Komparasi Mitsubishi Delica VS Toyota Voxy

Komparasi Mitsubishi Delica VS Toyota Voxy

Di tanah air memang mobil bergenre Multi Purpose Vehicle (MPV) selalu menjadi favorit. Kapasitas penumpang banyak dan harga jualnya yang cukup terjangkau tentu menjadi daya tarik tersendiri ketimbang membeli sedan mewah ataupun SUV yang unggul di segala medan.

Namun begitu, tak melulu segmen Low MPV yang ternyata digemari. Untuk sebagian orang yang memiliki kocek lebih, tentunya memboyong mobil keluarga dengan fitur lengkap dan tenaga lebih besar selalu menjadi impian.

Seperti yang akan kami bandingkan kali ini, Mitsubishi memang belum merilis Delica model terbaru, namun diprediksi spesifikasinya tidak akan berbeda jauh dengan model terdahulu. Dalam rentang harga MPV Rp 400 jutaan, Toyota juga masih memiliki Voxy yang cukup menggiurkan.

Mesin

Berbicara mesin, Delica mengusung mesin berkode 4J11 dengan teknologi MIVEC buatan Mitsubishi yang berkapasitas 1.988 cc. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan daya maksimal 150 ps di putaran 6000 rpm dan torsi 191 Nm pada putaran 4200 rpm. Sementara itu, Voxy dengan mesin 3ZR-FAE DOHC berkapasitas 1.987 cc lebih unggul dengan tenaga 152 ps pada putaran 6.100 rpm dan torsi juga unggul sedikit dengan pencapaian 193 Nm/3.800 rpm.

Untuk transmisi keduanya mempercayai CVT untuk meningkatkan konsumsi bahan bakarnya.

Dimensi

Berbicara dimensi, Delica yang menggunakan sasis ladder frame terlihat lebih bongsor, hal tersebut berkat panjangnya yang mencapai 4.730 mm, lebarnya 1.795 mm, tinggi 1.850 mm dengan jarak sumbu roda 2.850 mm. Sedangkan Voxy, sedikit lebih kompak dengan panjang 4.710 mm, lebar 1.735 mm dan tinggi 1.835 mm.

 

Fitur

Soal fitur keselamatan, keduanya tergolong bersaing karena telah dilengkapi ABS with EBD + BA dan sensor parkir. Namun berbicara kepraktisan, Voxy rasanya lebih baik dengan penggunaan pintu geser pada kabin kedua mereka, hal tersebut membuat akses penumpang lebih mudah saat masuk ke dalam Voxy.

 

Harga

Soal harga, ada dua tipe yang dijual Mitsubishi yaitu Rp 436 untuk tipe standar dan Rp 457 juta untuk tipe Royal. Dalam hal ini Voxy lebih mahal, Toyota menjualnya hanya satu varian dengan banderol Rp 462,25 juta.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com