Komparasi Honda BR-V Facelift VS Mitsubishi Xpander

Komparasi Honda BR-V Facelift VS Mitsubishi Xpander

Selain menjadi musuh bebuyutan Toyota All New Rush, nyatanya spesifikasi dan dimensi yang ditawarkan Honda BR-V facelift juga dapat dibandingkan dengan Mitsubishi Xpander.

Apalagi beberapa fitur tambahan, membuatnya kini semakin bersaing dengan Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) paling favorit saat ini. Berikut perbandingan keduanya.

 

Mesin

Honda BR-V facelift tetap mengandalkan dapur pacu berkode L15Z1. Dengan sokongan teknologi i-VTEC, mesin berkubikasi 1.497 cc tersebut tercatat punya tenaga puncak 120 ps dan torsi yang mencapai 145 Nm. Dalam hal ini, tenaga dan torsinya sedikit di atas Mitsubishi Xpander dengan mesin 4 silinder berteknologi MIVEC berkapasitas 1.499 cc yang bertenaga maksimal 104 ps dan torsi puncak 141 Nm.

 

Dimensi

Untuk urusan dimensi, Honda BR-V facelift punya panjang 4.456 mm, lebar 1.735 mm dan tinggi 1.666 mm, sedangkan panjang Xpander ialah 4.475 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.700 mm, yang berarti keduanya memiliki dimensi yang nyaris serupa. Keduanya pun juga sama-sama mampun mengangkut 7 orang penumpang dengan konfigurasi 3 baris bangku.

 

Fitur

Berbicara fitur, kehadiran keyless entry dan start/stop engine button pada BR-V facelift membuat daya saingnya dengan Xpander tipe tertinggi makin runcing. Selain itu, pengaturan AC BR-V juga sudah digital, sementara Xpander masih dengan kenop putar. Untuk fitur keselamtan, keduanya juga bersaing dengan ABS, EBD, traction control.

 

Harga

Soal harga, Honda membanderol BR-V facelift antara Rp 238 juta hingga Rp 279 juta. Sementara Mitsubishi menjual Xpander tipe terendah mulai Rp 206 jutaan dan tipe tertinggi dijual Rp 260,9 juta.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com