Komparasi Ground Clearance 4 Medium SUV, Siapa yang Paling Tinggi?

Komparasi Ground Clearance 4 Medium SUV, Siapa yang Paling Tinggi?

Selain desainnya yang tergolong gagah, salah satu alasan masyarakat memilih Sport Utility Vehicle (SUV) saat ini adalah kemampuan berkendara ke segala medan yang dijanjikan mobil bergenre tersebut.

Mungkin hanya masalah kapasitas penumpang yang tidak lebih banyak dari MPV dan harga jualnya yang tergolong tinggi menjadi alasan pertumbuhan SUV di Indonesia tidak melampaui mobil keluarga.

Namun, bisa dibilang lima tahun terakhir segmen SUV tengah berkembang pesat di tanah air. Apalagi kini banyak produsen baru yang mulai menawarkan pilihan SUV murah, seperti halnya DFSK dengan Glory 580 dan Wuling dengan Almaz-nya.

 

Kini, pilihan SUV di Indonesia semakin beragam di rentang harga Rp 300-400 jutaan. Dalam komparasi kali ini, kami membandingkan medium SUV mana yang lebih tangguh melintasi genangan air dan dibawa bermanuver ke medan yang tidak terlalu ekstrim.

Jika patokannya berdasarkan pada ground clearance yang dimiliki, maka secara mengejutkan Wuling Almaz adalah yang tertinggi di kelasnya dengan catatan 230 mm. Sementara di peringkat kedua ada Mitsubishi Outlander Sport yang punya ground clearance mencapai 215,9 mm kemudian Glory 580 dengan 200 mm dan Honda HR-V 185 mm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com