Komparasi Ertiga Suzuki Sport VS Toyota All New Rush

Komparasi Ertiga Suzuki Sport VS Toyota All New Rush

Suzuki telah resmi merilis Ertiga Suzuki Sport yang tampil lebih agresif ketimbang model sebelumnya. Bahkan, varian ini langsung didaulat sebagai varian tertinggi dalam keluarga Ertiga.

Dengan tampilan yang sporty, maka Ertiga Sport bisa saja menghadang Toyota Rush TRD Sportivo yang lebih dahulu hadir dengan tampilan yang macho. Meski keduanya berbeda segmen, namun dimensi dan mesin yang ditampilkan nyaris serupa. Seperti apa perbandingannya?

 

Mesin

Ertiga Sport mengusung mesin K15B, DOHC, VVT 4 silinder berkapasitas 1.462 cc dengan tenaga sebesar 104,7 ps dan torsi puncak di angka 138 Nm. Sedangkan Toyota Rush TRD Sportivo dipersenjatai mesin 2NR-VE 4 silinder DOHC, Dual VVT-i berkapasitas 1.496 cc dengan tenaga maksimal 104 ps pada 6.000 rpm dan torsi puncak 136 Nm di putaran mesin 4.200 rpm. Ertiga Sport unggul tipis dalam hal ini.

Dimensi

Untuk urusan dimensi, Ertiga Sport memiliki panjang 4.470 mm, lebar 1.735 mm dan tinggi 1.690 mm. Sementara Rush punya panjang 4.435 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.705 mm. Hal ini membuat Ertiga terasa lebih lapang di dalam kabin.

Namun tanpa melihat lembar spek, tentu All New Rush lebih jangkung, hal ini tentu membuatnya lebih superior menerabas medan jelek ketimbang All New Ertiga.

 

Fitur

Kini tampilan Ertiga Suzuki Sport kian sangar berkat penggunaan lampu LED dengan DRL, dan terdapat spoiler di atas kaca serta sudah dilengkapi defogger.

Namun untuk urusan fitur hiburan, rasanya head unit 7 inci yang dimiliki Rush memiliki fitur yang lebih lengkap ketimbang Ertiga sport dengan miracast. Kemudian ada fitur baru pada Ertiga Sport yaitu Hill Hold Control, sedangkan Rush lebih dulu memperkenalkan Hill Start Assist.

 

Harga

Berbicara harga, Ertiga Sport nyatanya lebih terjangkau dengan harga mulai Rp 241 hingga 251,5 juta. Sementara All New Rush tipe terendah dipasarkan Rp 244,25 dan tipe tertinggi TRD Sportivo Rp 265 juta.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com