Klaim Konsumsi BBM Honda NSX Tak Jauh Beda Dengan Wuling Cortez

Klaim Konsumsi BBM Honda NSX Tak Jauh Beda Dengan Wuling Cortez

Honda NSX terbaru versi 2018 sudah muncul di Indonesia namun belum bisa dibeli melalui APM-nya, PT Honda Prospect Motor. Padahal kemunculan supercar ikonik Honda ini cukup menarik perhatian publik tanah air. 

Keengganan Honda Indonesia menjual NSX tak akan kita bahas pada artikel ini, namun yang menarik adalah klaim kehematan bahan bakar supercar satu ini. Data konsumsi bahan bakar NSX kami pantau dari situs Honda Jepang (25/6). 

NSX 2018 dijual di Indonesia melaui Importir Umum

 

Keterangan di situs resmi tersebut menyebut bahwa NSX mampu mencetak kehematan bahan bakar 12,4 km per liter. Angka konsumsi BBM tersebut bahkan mirip dengan yang dihasilkan rata-rata LSUV 1.500 cc seperti Daihatsu All New Terios. Juga mengingatkan kami pada konsumsi Wuling Cortez, yang konsumsi rata-rata BBM-nya bisa di angka 11,8 km per liter.

Bicara dapur pacu, tentu NSX ini bagai bumi dan langit dengan Terios. NSX yang menganut mid-engine ini berkonfigurasi V6 3.500 cc turbocharged. Nah, yang membuatnya irit adalah disandingkannya motor listrik pada penggerak roda belakangnya NSX.

Baca juga:Menguji Mitsubishi Xpander Di Trek Semarang-Solo, Ini Konsumsi Rata-Rata BBM-Nya

Sebagai penyalur tenaga, supercar ini memanfaatkan transmisi 9 percepatan tipe dual clutch transmission alias DCT. Agar tenaga yang terlontar tak terbuang sia-sia, Honda juga memakai beragam material ringan namun kuat pada NSX 2018 ini.

Di negeri Sakura, NSX dibanderol dengan harga 23,7 juta Yen atau sekitar Rp 3,1 miliar.

Baca juga: Klaim Konsumsi BBM Honda NSX Mirip Wuling Cortez

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com