Kisi-kisi Kehebatan Suzuki Ertiga Cross, Lawan Sepadan Rush dan BR-V

Kisi-kisi Kehebatan Suzuki Ertiga Cross, Lawan Sepadan Rush dan BR-V

Sejak pertama hadir pada tahun 2012 di Indonesia, Suzuki Ertiga tampil dengan desain yang simpel khas mobil keluarga dan terlihat mengedepankan akomodasi ketimbang tampilan yang atraktif maupun macho.

Kemudian baru di tahun 2016, Suzuki memperkenalkan Ertiga Dreza yang memiliki desain lebih sporty, kemudian berlanjut di 2018 dengan datangnya Suzuki Ertiga Sport.

Nah di antara dua varian baru Ertiga tersebut, keduanya mengusung bahasa desain yang sporty, namun ada beberapa bocoran yang menyebutkan bahwa Suzuki tengah mempersiapkan sebuah varian baru dengan tampilan yang baru, tidak lagi sporty atau simpel melainkan tampak lebih tangguh seperti layaknya crossover.

Seperti diberitakan oleh Indianautosblog,com, Maruti Suzuki menyiapkan sebuah Ertiga 6 penumpang yang disebut Ertiga Cross untuk model 2020.

 

Dapat dilihat, kini Ertiga menampilkan bagian depan yang lebih menonjol dan agresif. Lampu depannya akan jauh lebih tajam dan sudah mengusung LED serta adanya DRL. Sementara di bagian dalam, diprediksi bakal mengusung bahan yang lebih baik, seperti jok kulit dan dasbor berwarna baru yang lebih mewah. Sejumlah fitur hiburan dan kenyamanan juga akan ditambah.

Di balik kap mesin, akan tersedia pilihan K15 Smart Hybrid. Unit ini menghasilkan tenaga sebesar 104,6 PS pada 6.000 rpm dan torsi sebesar 138 Nm pada 4.400 rpm. Kemudian tenaga mesinnya disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5 percepatan atau 4 percepatan otomatik.

Sangat menarik jika model ini akan dijadikan model global, dan terlihat cocok dengan karakter mobil di pasar Indonesia serta dapat menjadi lawan yang tangguh untuk Honda BR-V atau All New Rush dan Terios.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com