Kisi-kisi AC Wuling Cortez Lokasinya Tak Biasa?

Kisi-kisi AC Wuling Cortez Lokasinya Tak Biasa?

Wuling Cortez hadir dengan dilengkapi kisi-kisi AC sampai baris ketiga. Walau menarik dan menawarkan kenyamanan bagi para penumpang, tapi posisi kisi-kisi AC untuk baris kedua jauh berbeda dengan yang ada di musuhnya, Toyota Kijang Innova.

Posisinya tepat berada di atas kepala penumpang dan agak kebelakang, di baris kedua. Maka mau tak mau semburan AC langsung menerpa kepala bagian belakang. Tanpa bertanya ke pihak Wuling, kami menebak posisi tersebut karena mensiasati adanya sunroof di plafon.

 

Dan tebakan tersebut ternyata benar. "Ya dari desainer-nya sudah seperti itu. Baojun (Cortez versi Tiongkok) juga seperti itu kok lokasi kisi-kisi AC-nya. Sudah diperhitungkan," ujar arif Arief Ramadhi selaku Product Planning Wuling Motors pada pekan lalu.

"Intinya alasan utamanya karena ada sunroof, sih," timpal Dian Asmahani Brand Manager Wuling Motors Indonesia dalam kesempatan yang sama. Padahal pada Cortez varian terendah, yang tentu tak memiliki sunroof, posisi kisi-kisi AC-nya juga sama. 

Wuling Cortez tanpa sunroof

 

Lantas apa rasanya diterpa hembusan AC dari belakang?

Saat kru OtoDriver melakukan perjalanan jauh lebih dari dua jam, duduk sebagai penumpang di baris kedua pada Cortez ternyata tak mengganggu. Hembusan AC yang bisa diarahkan secara manual tak serta merta menerpa kepala bagian atas.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com