Kijang Innova Laku 3 Ribuan Unit, Apa Kabar Isuzu Panther?

Kijang Innova Laku 3 Ribuan Unit, Apa Kabar Isuzu Panther?

Wuling Cortez dan Toyota Kijang Innova merupakan dua model yang bermain di segmen medium MPV non sliding door. Selain itu, segmen ini juga dihadiri oleh Isuzu Panther yang sebenarnya merupakan pemain lama kelas ini.

Jika merujuk pada data wholesales Gaikindo pada Juni 2019, Toyota Kijang Innova terus meninggalkan para pesaingnya. MPV andlah The Three Oval ini berhasil mencatatkan angka penjualan sebesar 3.693 unit.

 

Lantas bagaimana dengan Wuling Cortez? MPV asal Tiongkok ini hanya mampu mencatat 279 unit di periode ini.

Sementara Isuzu Panther hanya berhasil terjual sebanyak 39 unit saja pada periode ini.

Periode sebelumnya, yakni Mei 2019, penjualan Toyota Kijang Innova juga ‘mengasapi’ Wuling Cortez. Pada periode tersebut Innova berhasil terjual sebanyak 3.916 unit dan Wuling Cortez sebanyak 385 unit. Sedangkan Isuzu Panther hanya terjual 50 unit saja.

Isuzu Panther merupakan salah satu MPV fenomenal yang telah diperkenalkan sejak medio 1991. Namun sebenarnya MPV bermesin diesel ini tengah menunggu eksistensinya yang tengah berada di ujung tanduk. Saat ini Panther hanya sekedar dijual dan diproduksi saja. PT Isuzu Astra Motor Indonesia sepertinya sudah tak memberikan produk satunya itu materi promosi lagi. 

Berikut adalah data penjualan wholesales Gaikindo per Juni 2019 Medium MPV di Indonesia

Toyota Kijang Innova: 3.693 unit

Wuling Cortez: 279 unit

Isuzu Panther: 39 unit

Baca juga: 8 Fakta Yang Harus Diketahui Kembali Dari Isuzu Panther

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com