Kia Stonic, Nama Crossover Baru Pesaing Honda HR-V

Kia Stonic, Nama Crossover Baru Pesaing Honda HR-V

Sebuah informasi berhembus yang mengungkapkan bahwa Kia diam-diam mendaftarkan dan mematenkan sebuah nama mobil baru. Diperkirakan mobil Kia baru ini cikal bakal jadi sebuah model baru di segmen compact SUV untuk melawan Nissan Juke, Honda HR-V, Chevrolet Trax dan Toyota C-HR.

Kabar ini tersebar dari sebuah forum bernama Kia-world.net (17/1), informasinya menyebut mereka dapat secara eksklusif dari pihak Kia langsung beserta foto sketsanya. Selain itu dikabarkan pula bahwa mobil yang akan mengusung nama Stonic tersebut sedang dipersiapkan dan siap meluncur tahun ini.

 

Sayangnya kabar tersebut tidak diikuti dengan adanya foto yang mendukungnya. Tapi dikatakan bahwa Stonic akan memiliki basis yang sama dengan compact SUV Hyundai yang sudah sempat terlihat fotonya sedang dilakukan pengetesan jalan raya.

Karena punya basis yang sama, dipastikan keduanya akan menggunakan teknologi mesin, sasis dan suspensi yang identik. Tetapi bagaimanapun itu, keduanya bakal memiliki tampilan yang sangat berbeda serta desain interior yang berbeda pula.

Belum ada informasi kabar detail soal mesinnya, namun kabarnya ia akan dilengkapi dengan mesin 1.400 cc T-GDi dan mesin 1.600 cc T-GDi. Keduanya hadir dengan turbo. Selain itu ada pula mesin diesel 1.600 cc CRDi.

Kemungkinan besar Kia Stonic ini akan diperkenalkan pada ajang Frankfurt motor Show pada September mendatang dan setelahnya akan siap untuk mulai dijual ke seluruh belahan dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com