Kia Sportage Diesel Akan Rilis Di Malaysia, Lebih Menggiurkan

Kia Sportage Diesel Akan Rilis Di Malaysia, Lebih Menggiurkan

Kia Sportage bermesin diesel dipastikan dirilis di Malaysia dalam waktu yang tak lama lagi. Selain mesinnya yang berbeda dengan Sportage yang ada di Indonesia, beberapa detail eksterior Sportage diesel juga akan terlihat lebih mentereng.

Dilansir dari Paultan (7/2), Kia Naza Malaysia sudah memastikan menjejali mesin CRDi 2.000 cc untuk Sportage 2017. Mesin dengan sokongan turbo diesel itu bakal punya daya 184 dk dengan torsi 400 Nm dari putaran 1.750 sampai 2.750 rpm. 

 

 

SUV ini juga disebut mampu mengukir efisiensi bahan bakar yang baik. Sportage diesel diklaim bisa melaju sejauh 100 km dengan 6,5 liter BBM, atau sekitar 15,4 km/l.

Tentu janji yang menarik. Maka Kia Naza Malaysia berencana mulai menjual SUV berpenggerak 4 roda (AWD) itu pada kuartal pertama 2017. Ia bakal punya wujud eksterior yang sama dengan All New Sportage Indonesia, tapi akan ada penambahan kelengkapan seperti lampu kabit LED, desain pelek baru, maupun tambahan detail bumper.

Di Indonesia sendiri, Sportage yang juga AWD eksis dengan mesin 2.000 cc bensin bertenaga 155 dk (6.200 rpm) dan torsinya 186 Nm (4.000 rpm). Dengan kata lain, Sportage diesel memang terlihat lebih menggiurkan.

Semoga saja ia Kia Indonesia juga punya rencana yang sama untuk menghadirkan Sportage diesel. Kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com