Kia Ramaikan World Rallycross Italia

Kia Ramaikan World Rallycross Italia

Ajang kejuaraan FIA World Rallycross yang dipromotori oleh Monster Energy secara resmi mengumumkan keikutsertaan merek Kia. Pereli Gigi Galli yang akan membesut supercar Kia Rio tersebut untuk berkompetisi di World RX Italia 16-18 Oktober 2015 ini.

Pembalap hebat asal Livigno yang terakhir ikut ajang reli dunia tahun lalu itu memutuskan untuk come back lagi dengan memulai proyek baru bersama Kia Rio, brand baru untuk sebuah rallycross. Gigi sendiri sebelumnya  telah mengikuti 66 kali start bersama kasta yang lebih tinggi yaitu WRC dengan 2 podium. Di internet ia cukup terkenal karena video aksinya menggeser mobil secara ekstrem tanpa menabrak penonton atau trotoar.

Di lain sisi, Kia sendiri beberapa kali telah membuktikan mereknya cukup kompetitif di dunia balap seperti Pirelli World Challenge di Amerika. Belum ada informasi berapa peningkatan tenaga Kia Rio versi reli dibanding versi produksi yang bermesin 1.600 cc 138 dk. Kita tunggu saja kiprahnya di ajang campuran antara aspal dan tanah itu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com