KIA Picanto Elektrik Bakal Muncul di Benua Biru

KIA Picanto Elektrik Bakal Muncul di Benua Biru

KIA Picanto generasi terbaru disinyalir bakal meluncur di Indonesia pada tahun depan. Namun berbeda dengan Eropa yang sudah kehadiran model ini sejak lama, Picanto bermesin listrik bakal hadir di sana.

Seperti dikutip dari Paultan.org (23/9), sang produsen berniat untuk mengelektrifikasi semua modelnya, tak terkecuali model hatchback kecilnya, Picanto.

Langkah ini juga diambil karena beberapa pesaing Picanto berhenti produksi karena regulasi emisi yang tidak lolos di Eropa, sepeti Ford Ka+ dan Opel Adam.

 

Di benua biru sendiri, segmen hatchback memang memiliki pangsa pasar yang cukup gemuk, yakni 26 persen. Terlebih untuk pasar Italia, hatchback menguasai 50 persennya.

Untuk harganya, KIA Picanto EV diperkirakan bakal menyentuh harga 20.000 Euro atau setara dengan Rp 310 jutaan di Eropa.

Saat ini, KIA Picanto bensin dijual dengan harga 10.290 Euro atau setara dengan Rp 159 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com