KIA Grand Sedona Bobotnya Setara 2 Unit Toyota Avanza!

KIA Grand Sedona Bobotnya Setara 2 Unit Toyota Avanza!

Varian baru KIA Grand Sedona baru saja diluncurkan di Indonesia, yakni varian mesin diesel. Namun tahukah Anda, bahwa mobil ini memiliki fitur keamanan yang canggih?

Struktur rangka KIA Grand Sedona mengaplikasi Advanced High Strength Steel (AHSS) dan Hot Stamped Steel (HSS). Material ini digunakan untuk memperkuat daerah rawan dalam kabin penumpang. Seperti kerangka atap kabin dan kerangka bagian samping. Hasilnya, atap KIA Grand Sedona juga menahan tekanan bobot sebesar 11 ton.

Tentunya, teknologi ini mampu memproteksi secara maksimal penumpang dalam Grand Sedona. Akan tetapi dengan penggunaan material ini, berapakah bobot kendaraan KIA Grand Sedona?

Rupanya MPV besar KIA ini memliki bobot kendaraan mencapai 2.112 kg atau setara dengan 2 unit Toyota Avanza. 1 unit Toyota Avanza memiliki bobot kendaraan 1.045 kg.

Tak hanya 2 teknologi tersebut yang membuat Grand Sedona memiliki bobot 2 ton lebih. Konfigurasi jok 11 penumpang, dan penggunaan 2 buah pintu geser elektrik yang membuat mobil ini bobotnya menyamai 2 unit Toyota Avanza.

Seperti yang telah kami jabarkan, di balik kap mesinnya, KIA membenamkan mesin peminum solar berkapasitas 2.200 cc bertenaga 200 dk dan torsi 441 Nm. Angka tersebut cukup relevan dengan beban dan bobot total yang harus didorongnya.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com