Kia Grand Sedona Berpeluang Pakai Penggerak 4 Roda?

Kia Grand Sedona Berpeluang Pakai Penggerak 4 Roda?

Pabrikan asal Korea, Kia, tengah mempelajari untuk pengembangkan Grand Sedona menjadi penggerak empat roda. Seperti dikutip dari Carbuzz.com (8/4), KIA memang terkenal sebagai salah satu pembuat mobil dengan penggerak All Wheel Drive (AWD).

Produsen mobil asal negeri ginseng ini telah mengaplikasi penggerak AWD pada seluruh segmen SUV dan truknya pada pasar global. Namun, kini mereka tengah mempelajari penerapan penggerak AWD untuk produk-produk lainnya, seperti Kia Niro, Optima dan Grand Sedona.

 

Orth Hedrick selaku Product Development Kia Amerika Utara menjelaskan bahwa model Grand Sedona belum memungkinkan untuk mengadopsi penggerak empat roda tersebut.

“Pada saat ini platform Grand Sedona belum memungkinkan untuk mengaplikasi pengerak AWD. Akan ada rancang bangun yang harus dirombak secara signifikan,” paparnya.

Dirinya juga menambahkan untuk merealisasikan hal tersebut, ada beberapa bagian yang harus didesain ulang. “Bagian lantai dan suspensi belakang harus didisain ulang untuk bisa menerapkan sistem penggerak ini,” sambungnya.

Sistem penggerak AWD pada MPV maupun citycar dinilai memberikan nilai tambah pada segi pengendalian. Selain itu, mobil berpenggerak AWD cukup membantu saat mobil melintasi jalan bersalju.

Jika Grand Sedona AWD diperkenalkan dalam waktu yang akan datang, dapat dipastikan varian ini tidak akan dipasarkan di tanah air mengingat Indonesia tidak memiliki iklim salju.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com