Kia Dan Hyundai Recall Jutaan Unit Mobilnya, Mesin Berpotensi Mati Tiba-Tiba

Kia Dan Hyundai Recall Jutaan Unit Mobilnya, Mesin Berpotensi Mati Tiba-Tiba

Dua produsen mobil asal Korea Selatan yaitu Hyundai dan Kia sedang merencanakan untuk menarik 1,48 juta unit mobilnya yang sudah terjual. Penarikan alias recall tersebut akan dilakukan untuk mobil-mobil buatannya yang eksis di Amerika Serikat (AS), Kanada, dan Korea Selatan.

Menurut yang dikabarkan Reuters (10/4), recall kali ini terkait dugaan permasalahan mesin yang berpotensi tidak normal secara tiba-tiba dan akhirnya mati secara sendirinya. Hal ini sangat berisiko dan punya potensi kecelakaan bagi pengguna mobil tersebut dan pengguna jalan lainnya. Sampai berita ini disusun, belum ada keterangan teknis lebih lanjut mengenai masalah mesin tersebut. 

 

 

Setidaknya ada 1,19 juta unit mobil terdiri dari SUV dan model lainnya di AS, 114.187 unit di Kanada, serta 171.348 unit di Korea Selatan yang harus mendapatkan perbaikan di bengkel resmi. Mobil-mobil tersebut antara lain Hyundai Sonata dan Santa Fe dan untuk Kia adalah Optima, Sorento, dan Sportage.

Permasalahan ini membuat kedua merek asal Negeri Ginseng tersebut harus menyediakan dana hingga jutaan dolar untuk melakukan perbaikan. Padahal saat ini keduanya mengalami penurunan penjualan di Tiongkok serta menurunnya permintaan di AS dan negara asalnya sendiri, Korea Selatan.

Untungnya bagi kita, masalah ini tidak dikabarkan menerpa unit Kia dan Hyundai di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com