KIA Absen GIIAS 2019, Simak Penjelasannya

KIA Absen GIIAS 2019, Simak Penjelasannya

Sudah dua tahun KIA tidak mengikuti pameran GIIAS. Di tahun ini pun, merek asal Korea Selatan itu juga absen pada pameran otomotif terbesar di Indonesia tersebut.

KIA pun juga mengundurkan diri dari keanggotaan GAIKINDO. Yohanes Nangoi selaku Ketua Umum GAIKINDO juga mengungkapkan bahwa sang produsen Grand Sedona ini tengah mengalami masalah internal.

 

“Saat ini, KIA telah berhenti dari keanggotaan GAIKINDO. Karena dalam internalnya, mereka mengalami sedikit turbulensi yang memerlukan strategi baru untuk kembali beroperasi,” paparnya saat penyelenggaraan Press Conference GIIAS 2019 di Jakarta Selatan (2/7).

Namun setelah usai diterpa masalah tersebut, kemungkinan KIA bakal kembali meramaikan GIIAS di tahun-tahun mendatang. “Sementara KIA memang tidak ikut GIIAS 2019. Mungkin nanti setelah beroperasi kembali, KIA bakal hadir kembali di GIIAS,” tambah Nangoi.

Sementara itu, pihak Indomobil telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya bakal mengambil alih merek KIA di Indonesia. "Memang Indomobil tertarik di bisnis KIA, dan kita sudah membuat perusahaan baru, bernama Kreta Indo Arta," ujar Bambang Subijanto, Direktur Utama PT Indomobil Sukses International.

Sebelumnya, sempat dikabarkan bahwa KIA sempat mengurangi aktivitas penjualannya di Jakarta. Hal itu juga dibuktikan tutupnya beberapa dealer merek asal Korea Selatan ini.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com