Keunggulan yang Didapatkan Dari Coating Kaca Mobil

Keunggulan yang Didapatkan Dari Coating Kaca Mobil

Melakukan coating pada sebuah mobil tentunya dapat memberikan tampilan mobil yang lebih mengkilap. Coating juga diyakini dapat mempertahankan warna asli mobil sehingga tidak cepat kusam. Ternyata selain memberikan efek kilap, coating juga bisa menambah performa berkendara.

Presiden Direktur Topcoat Indonesia, Christopher Sebastian mengatakan coating pada bagian kaca mobil dapat memberikan pandangan yang lebih jelas. Hal ini disebabkan pelapisan coating pada kaca mobil akan memberikan efek hydrophobic pada kaca mobil.

"Fungsi dari coating kaca itu adalah mempertahankan efek hydrophobic pada kaca. Jadi kaca ini kita kan ingin visibilitynya jelas, kalau siang kita ingin jelas kalau malam engga ada efek kabut atau blur," jelas Christopher di Jakarta beberapa waktu lalu.

 

Menurutnya, pengerusakan pandangan seperti efek kabut atau blur itu disebabkan oleh adanya jamur. Sementara kegunaan utama dari coating itu adalah menutup pori-pori permukaan mobil sehingga tidak ada air yang menetap di bodi mobil untuk menghasilkan jamur.

Selain mencegah timbulnya jamur pada kaca, coating pada kaca juga memberikan keunggulan lain. "Jadi setelah coating, kecepatan 60 km/jam saat hujan engga usah pakai wiper airnya sudah naik sendiri," ujar Christopher.

Namun perlu diperhatikan, coating pada kaca juga harus diperhatikan karena permukaan yang berbeda dengan bodi mobil. "Hardnessnya harus kami atur yang disesuaikan dengan kaca yang tidak membuat pandangan malam hari jadi pecah. Kalau kaca hardness nya maksimal 4H sampai 5H," jelasnya.

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com