Ketika Corolla Bertemu dengan Levin di Pasar Tiongkok dan Amerika Serikat

Ketika Corolla Bertemu dengan Levin di Pasar Tiongkok dan Amerika Serikat

Apakah Anda salah satu pecinta Toyota Corolla? Sebaiknya simak ulasan berikut ini yang akan membahas perbedaan Corolla yang diproduksi untuk pasar Tiongkok dan Amerika serikat. Untuk pasar Tiongkok ada dua tampilan, satu untuk Corolla dan Levin.

Apa saja perbedaannya? Seperti merek asing utama lainnya di Tiongkok, Toyota memiliki dua usaha patungan lokal yakni GAC Toyota dan FAW Toyota. Masing-masing memiliki versi Corolla mereka sendiri. GAC Toyota menyebutnya Levin dan model satu ini lebih sporty dalam penampilan dibandingkan versi FAW Toyota, yang disebut Corolla.

 

Dimulai dari bagian eksterior, wajah Levin juga ditemukan pada sedan Corolla pasar Jepang. Terlihat sektor lampu depan desainnya ramping dengan "taring" vertikal panjang di sisi dan kisi-kisi bumper bagian bawah besar dengan jaring sarang lebah dan lampu kabut di ujung bawah.

Sementara itu, pasar Corolla di Eropa dan Tiongkok kurang sporty dibandingkan Levin, karena diambil dari tampilan wajah Camry.

 

Sedangkan untuk US cukup banyak perbedaan yang terlihat, salah satu contohnya lampu depan berbentuk kurva tiga lampu daytime running LED berikut kisi-kisi ramping. Kemudian pada bagian muffler modelnya seperti mobil sport untuk pasar US, kalau untuk pasar Tiongkok muffler nya tersembunyi dan berkesan lebih 'sopan'.

Orang-orang di luar sana mungkin lebih menyukai tampilan USDM (United States Domestic Market) agresif, tetapi Corolla perlu menarik segmen pembeli yang luas dan topeng itu terlalu anti-sosial. Namun Corolla Eropa dan Tiongkok menyeimbangkan antara high-end dengan agresif dengan cukup baik, meskipun secara resmi bertuliskan nama model Prestige. Jika konsumen ingin memiliki Sporty, bisa memilih untuk membeli Levin. 

 

Teks: Christo

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com