Ketika 5 Mobil Koleksi Sultan Brunei Dikonversi Jadi Puluhan Juta Liter Pertamax Turbo

Ketika 5 Mobil Koleksi Sultan Brunei Dikonversi Jadi Puluhan Juta Liter Pertamax Turbo

Salah satu orang terkaya di Asia yaitu seseorang asal Brunei yang bernama Sultan Hassanal Bolkiah, dikatakan memiliki lima buah mobil koleksi dengan banderol harga selangit. Kelima koleksi mobil tersebut terdiri dari beraneka ragam merek dan juga tahun produksi yang uniknya bahkan mobil yang lebih berumur malahan jauh lebih mahal.

Uniknya, salah satu Instagram resmi milik Pertamina yang bernama @pertamaxind menyebut ada lima mobil tersebut adalah Bugatti Veyron, Ferrari FXX, Rolls Royce Silver Spurs, Mercedes-Benz CLK GTR, McLaren F1. Untuk nilai mobilnya sendiri Pertamina memberikan nilai berdasarkan nilai tukar dengan per-liter BBM Pertamax Turbo. Di bulan September ini BBM oktan tinggi tersebut harganya adalah Rp 10.700 per-liter.

 

 

Nah, untuk Bugatti Veyron dan Mercedes-Benz CLK GTR disampaikan memiliki harga yang sama dan setara dengan 1.904.761 liter,

Ferrari FXX setara 2.361.904 liter,

Rolls Royce Silver Spurs setara 18.371.428 liter,

McLaren F1 yang setara dengan 24.921.428 liter Pertamax Turbo.

Artinya, Bugatti Veyron dan Mercedes-Benz CLK GTR memiliki nilai sekitar Rp 20,38 miliar, Ferrari FXX memiliki nilai Rp 25.272.372.800, Rolls Royce Silver Spurs senilai Rp 196.574.279.600 dan McLaren F1 senilai Rp 266.659.279.600.

Memang tidak dijelaskan dari setiap mobil-mobilnya ini yang mana saja tipenya. Namun OtoDriver memberikan sekilas informasi mengenai kelima mobil tersebut.

Dimulai dari Bugatti Veyron sendiri sudah hadir sejak tahun 2005 dan sudah dihentikan produksinya pada tahun 2015 lalu. Mobil ini punya banyak varian-varian dengan berbeda-beda tenaga dan kelengkapan. Namun soal mesinnya sama saja yaitu bermesin 8.000 cc berkonfigurasi W16 dan dilengkapi dengan 4 buah turbo. 

.

Sedangkan CLK GTR adalah sebuah mobil khusus balap FIA GT Championship yang juga dibuat dalam versi jalan raya namun memiliki spesfikasi yang sama dengan versi balapnya. Bermesin 6.000 cc V12 yang bertenaga 600 dk dengan torsi 729 Nm.

Ferrari FXX adalah generasi terbaru dari Enzo dengan berbagai ubahan dan penambahan teknologi. Tapi soal mesinnya menggunakan unit yang sama dipakai oleh Enzo namun mendapatkan peningkatan tenaga dengan dinaikan kapasitas mesinnya menjadi 6.300 cc V12 sehingga kini mampu menghasilkan tenaga 788 dk 

Artinya jika digabungkan, kelima koleksi mobilnya ini memiliki nilai lebih dari Rp 520 miliar! Sebuah angka yang sangat fantastis untuk lima buah mobil dengan beraneka ragam merek, jenis dan tahun pembuatan. Selain itu, jika kelima mobil ini harganya saja sudah mencapai angka tersebut, berapakah kira-kira kekayaan dari Sultan Brunei ini?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com