Keseruan Pameran Terbesar Diecast di Indonesia

Keseruan Pameran Terbesar Diecast di Indonesia

Pameran terbesar yang menghadirkan beragam miniatur alias diecast mobil berlangsung sukses selama dua hari (3-4/11) kemarin. Event bertajuk The 5th Shopee Indonesia Diecast Expo (IDE) 2018 ini mengambil venue baru yang lebih luas dibanding tahun-tahun sebelumnya yang berada di Balai Kartini, Jakarta. 

Berlokasi di gedung yang sama seperti GIIAS 2018, yakni ICE BSD, IDE 2018 berlangsung meriah berlangsung meriah. Bahkan sejak sebelum loket penjualan tiket dibuka, para pengunjung telah mengular untuk mengantri tiket masuk!

 

Di gelar di Hall 8, ICE, BSD City, tahun ini luas area pameran mencapai 5.000 meter persegi yang berarti lebih besar dibandingkan lokasi penyelenggaraan sebelumnya.

“Tahun ini kami yakin jumlah pengunjung The 5th Shopee IDE 2018 dapat melewati angka pengunjung IDE 2017 tahun lalu," ujar Feldani Effendy, selaku Public Relations The 5th Shopee IDE 2018 di hari kedua pameran.

Di hari terakhir pelaksanaan The 5th Shopee IDE 2018 ini juga dilelang Event Car resmi yaitu mobil ’55 Chevy Bell Air Gasser, Morris Mini dan Tomica Honda Civic Type-R. Hasil lelang tertinggi yang tercatat pada hari kedua ini adalah Rp 21 juta untuk Official Event Car The 5th Shopee IDE 2018, Hot Wheels Morris Mini No. 1/100 yang diusung oleh Henry Halim, seorang diecaster asal Solo, Jawa Tengah.

 

Jika di hari Sabtu berlangsung balap diecast Hot Wheels Kid's Race, maka di Minggu berlangsung Hot Wheels Dad's Race berhadiah sepeda motor Honda. Selain itu masih ada juga balap diecast Tomica Mini Derby di booth Tomica Indonesia, lomba foto diorama di booth Shopee Indonesia dan juga lomba custom diecast di booth Indonesia Modification Expo.

Menjelang penutupan, diumumkan para pemenang lomba yang diadakan di The 5th Shopee IDE 2018 serta para peserta komunitas dan kolektor dengan booth terbaik. Dengan sederet nilai positif yang dimilikinya, rasanya tidak berlebihan bila event ini menjadi gelaran yang wajib dikunjungi oleh para diecaster dan penggila miniatur mainan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com