Keseruan Innova Community Saat Kopdar Akbar

Keseruan Innova Community Saat Kopdar Akbar

Komunitas Toyota Kijang Innova yang lebih dikenal dengan sebutan Innova Community (IC) mengadakan Kopdar Akbar Jawa 2019. Tahun ini Innova Community bekerjasama dengan PT Toyota Astra Motor, Nasmoco – Cilacap, GS Battery, Garda Oto, BNI dan lain2 melakukan kegiatan Touring ke Cilacap.

Bertema-kan “IC Peduli Pesona Cilacap” komunitas ini mencoba membantu melakukan workshop pemanfaatan media digital bagi UKM/UMKM di kabupaten cilacap dan pembuatan perpustakaan Digital di SMK Tunas Karya Nusantara di Wanareja Cilacap. Acara ini diikuti oleh lebih dari 318 orang anggota Innova Community beserta keluarga.

 

21 Chapter yang terlibat di kegiatan kali ini antara lain Chapter AG Raya, Anjak Lampung  Barat, Bandung, Banten Kulon, Bekasi, Bogor, Depok, Disukagadis, Inyong, Jakarta Barat, Jambi, Jawa Timur, Yogyakarta, Lampung, Malaysia, Palembang, Purwasuka, Semawis, Semawis Plat K, Slatanerz dan Tangerang.

Bertempat di Nasmoco Cilacap, kegiatan di awali dengan Innova Community melalui group IC-preaneur. Sebagai tulang punggung perekonomian, masih banyak penguasaha UKM/UMKM yang masih belum paham mengenai pentingnya media digital untuk memasarkan dan memperkenal product dan usaha mereka.

Setelah belajar mengenai pemanfatan media social, workshop dilanjutkan oleh Andi Dwi Riyanto dari Google Gapura Digital. Pada sesi ini, peserta di ajarkan pemanfaatan Google dalam bisnis melalui fitur Google my business. Sehingga usaha para peserta dapat muncul di setiap produk google, sebagai sarana promosi.

“Dengan diadakan workshop ini bagi UKM/UMKM diharapakan para pengusaha ini tidak perlu lagi takut untuk bersaing secara langsung dengan bisnis-bisnis kelas atas. Dengan memperkenalan product yang ingin dipasarkan kepada konsumen dengan strategi yang terstruktur melalui media digital” ujar Nugraha Reza, Ketua Umum Innova Community.

Kegiatan di lanjutkan dengan acara IC Kopdar Akbar Jawa 2019. Di awali dengan pembukaan acara dari pihak Bapak Bupati Cilacap yang di wakilkan oleh Kepala Disporapar (Dinas Pemuda Olah raga & Pariwisata) Cilacap – Drs. Heroe Harjanto, M.M.

Dilanjutkan  penyuluhan Safety Driving oleh Kanit  Lantas Polres Cilacap Iptu Iwan Efendi, SH.,MM. dimana di sampaikan mengenai Tertib Lalu lintas dan tertib administrasi perpajakan kendaraan dan juga mendukung campaign IC GATELL (Gerakan Tertib Lalu Lintas) – No Strobo, No Sirine, No Escort.

Kegiatan di tutup dengan Bakti Sosial di pantai Teluk Penyu dengan menyerahkan keranjang sampah kepada pengelola pantai di Cilacap dan dilanjutkan CSR Literasi di SMK Tunas Karya Nusantara – Wanareja – Cilacap. Di sini Innova Community memberikan bantuan berupa Pengadaan seperangkat Perpustakaan Digital.  Dengan dasar Pemerintah saat ini sedang giat mengembangkan sekolah vokasi. Karena  tantangan dunia kerja membutuhkan orang yang sudah mempunyai kemampuan siap pakai. Seiring dengan itu, perkembangan dunia digital juga sangat pesat dan kurangnya literasi bagi pelajar di daerah untuk mengakses literasi tentang dunia digitali. Untuk  itu, Innova Community  ingin mengenalkan mengenai  dunia  digital dengan membuka perpustakaan digital dane-learning untuk mendukung adik2 SMK tersebut agar lebih siap kerja setelah lulus SMK.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com