Kesepakatan Toyota dan Daihatsu Menjadikan Fitur ini Tak Dimiliki Xenia

Kesepakatan Toyota dan Daihatsu Menjadikan Fitur ini Tak Dimiliki Xenia

Daihatsu Xenia versi penyegaran sudah diluncurkan pekan lalu. Tak hanya pembaharuan dari berbagai sisi, LMPV Daihatsu ini kini mendapati varian bermesin 1.500 cc yang bersanding dengan Toyota New Veloz.

Meski hadir dengan beberapa perbedaan yang tak terlalu signifikan, Daihatsu Xenia 1.5 dan Toyota Veloz memiliki fitur-fitur yang serupa secara garis besar Namun, ada satu fitur baru yang hadir pada Veloz naun absen di Xenia 1.5. Yakni Start Stop Engine Button.

 

Lantas mengapa pihak Astra Daihatsu Motor (ADM) tak mengaplikasi fitur ini pada Xenia tipe termahal tersebut? Amelia Tjandra selaku Direktur Pemasaran PT ADM mengungkapkan bahwa absennya fitur tersebut merupakan kesepakatan bersama antara Daihatsu dan Toyota

"Kolaborasi dari seluruh varian itu yang paling tinggi Veloz, maka ditetapkan dikasih fitur Start Stop Engine Button di Veloz, supaya Veloz mempunyai nilai jual dengan varian tertinggi dan fitur paling lengkap,” ujar Amelia saat sesi Tanya jawab pada acara peluncuran Daihatsu Xenia (15/1).

Meski demikian, Amelia menjelaskan tak menutup kemungkinan Xenia 1.5 bakal menggunakan fitur tersebut.

"Kalau disuruh buat ya bisa (start stop engine button pada Xenia 1.5). Tetapi kami ingin ada perbedaan varian yang kami buat, termasuk perbedaan spesifikasi dari setiap varian," tambah Amelia.

Dengan perbedaan fitur di antara 2 model tersebut, rupanya Veloz dan Xenia 1.5 memiliki selisih harga yang cukup signifikan. Berikut adalah harga Toyota Veloz 1.5 dan Daihatsu Xenia 1.5.

Toyota Veloz:

1.5 MT: Rp 227,65 juta

1.5 AT: Rp 239,45

 

Daihatsu Xenia 1.5

1.5 MT: Rp 218,05 juta

1.5 AT: Rp 228,95 juta

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com