Keren, Pikap Gagah Ini Berlogo Proton! Basisnya Dari Exora

Keren, Pikap Gagah Ini Berlogo Proton! Basisnya Dari Exora

Cukup mengejutkan!  Proton memajang sebuah pikap double-cabin di Proton Styling Studio, saat event Alami Proton, akhir pekan ini. Sepertinya masih belum punya nama, yah sementara sebut saja Proton Pick-Up Concept. Media Malaysia menyebutnya begitu.

.

Desain depannya seperti moncong Ford F-150 yang ditancapkan ke body Proton Exora. Ya, terlihat jelas pintu depan dan pilar A sangat familiar dengan MPV dari negeri Upin-Ipin itu. Dan ternyata benar, setelah diintip dari kaca gelap mobil itu, dasbornya memang ‘asli’ Exora.

.

Tapi tak mengapa, keseluruhan fascia depan benar-benar dikerjakan secara mendetail . Terlihat kombinasi apik grill seperti sarang lebah dengan batang ornamen krom diseluruh moncong depan seperti bumper kedua. Dan lagi, masih dipercantik dengan LED disetiap ujungnya. Ini yang menjadikan khas.  

.

Di belakang, konsep pikap ini mempunyai dek kargo yang pendek dan terlampau tinggi. Mungkin karena basisnya dari MPV yang dipotong. Ya, mirip-mirip dengan Ssangyong Actyon Sports. Logo tulisan berukuran besar seakan-akan memaksa orang supaya tahu bahwa pikap ini buatan Proton.

Ketika ditanya kenapa Proton memutuskan membuat sebuah konsep pikap. Azlan Othman, Kepala Desain Proton mengatakan bahwa alasannya cukup sederhana. “Melihat kesuksesan yang pernah dibuat oleh Proton Jumbuck (sejenis pikap bebasis sedan), tak ada alasan bagi kami untuk tidak melirik segmen yang pernah menyumbang keuntungan.”

“Tapi tolong catat, bahwa masih belum ada keputusan resmi untuk kelayakan produksi,” tambahnya. Tapi melihat bentuknya, pasti banyak yang berharap mobil ini segera diproduksi dan dijual dengan harga ala Proton tentunya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com