Keren! Mercedes-Benz Hadirkan Hatchback dengan Drift Mode

Keren! Mercedes-Benz Hadirkan Hatchback dengan Drift Mode

Mercedes A45 AMG tercatat sudah eksis sejak 2013. Hatchback bertenaga besar ini akhirnya mengalami perubahan baik dari segi model dan juga teknologinya. Kini A45 memiliki tenaga mencapai 382 dk. Sedangkan untuk versi “S” tenaganya sudah mencapai 415 dk. 

Mobil ini sudah memiliki 40 dk lebih besar dari model A45 sebelumnya. Dengan tenaga sebesar itu, mobil ini dapat melaju dari 0-100 Km/Jam hanya dalam 3,9 detik saja. Tetapi hal yang menjadi pusat perhatian dari A45 baru ini adalah teknologi yang cukup jarang ditemukan pada hatchback pada umumnya, yaitu Drift Mode.

Debut pengenalan teknologi ini dilakukan pada Goodwood Festival Of Speed 2019. Teknologi ini sebelumnya telah ada di Ford Focus RS yang sama-sama juga ditunjukkan pada acara Goodwood Festival Of Speed pada tahun 2018.

 

Menurut Informasi dari situs motor1.com, Mode ini akan membantu pengemudi untuk melakukan “drifting” meskipun A45 memiliki penggerak All Wheel Drive. Mobil ini akan dikendalikan secara elektronik melalui sistem untuk mengirim torsi yang lebih banyak ke roda belakang ketika setir sudah mulai diputar.

Dengan tambahan tenaga yang dikirimkan ke roda belakang secara bervariasi antara roda kiri dan roda kanan seperti itu, maka sangat mudah bagi pengemudi untuk membuang bagian belakang mobil untuk melakukan slide. Fitur drift mode ini sudah menjadi standar pada varian A45 S ini. Sedangkan untuk seri Mercedes lainnya, drift mode dapat ditemukan pada sedan bertenaga besar yaitu E63 AMG.

Reporter: Jason

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com