Keren, Honda Civic Type R Versi Pick Up Disiapkan di Inggris

Keren, Honda Civic Type R Versi Pick Up Disiapkan di Inggris

Honda Civic Type R yang sedang mengambil hati para pecinta otomotif dengan membuktikan kemampuannya melahap sirkuit-sirkuit dengan catatan waktu tercepatnya kini malah melakukan sebuah keusilan. Kenapa kami katakan keusilan? Karena Civic Type R kini hadir dalam wujud pick up.

Bahkan menurut yang disampaikan Netcarshow, Civic Type R pikap ini dibuat secara serius oleh tim spesialis dari departemen Teknik Produk di pabrik Honda of the UK Manufacturing (HUM) di Swindon, Inggris. Tujuan dibuatnya versi pikap ini adalah menciptakan potensi salah satu pikap tercepat di jalan raya.

Civic Type R pick up ini basisnya diambil dari versi standarnya kemudian di modifikasi dengan memotong atapnya mulai dari setengah pilar B hingga ke bagian belakang sehingga terbentuklah seperti pikap. Seluruh kelengkapan kabin belakangnya dilepas hingga jok belakangnya dan berganti dengan bedliner berbahan plat bordes.

 

 

Namun walaupun perubahannya terjadi besar-besaran seperti ini, tapi tidak ada perubahan pada sisi samping eksteriornya karena memang Honda ingin tetap mempertahankan desain aslinya.

Mesinnya tidak ada perubahan tetap dengan unit standar milik Civic Type R dengan transmisi yang juga tidak berubah. Honda memperkirakan bahwa ini akan mejadi pikap tercepat karena 0 hingga 100 km/jam hanya membutuhkan waktu kurang dari 6 detik dan dapat mencapai kecepatan tertinggi lebih dari 265 km/jam.

Proyek ini dibuat dengan nama kode 'Project P’ dan tidak akan hadir sebagai produk massal karena pikap ini dibuat semata-mata hanya untuk tujuan khusus. "Honda tidak memiliki rencana untuk menempatkan Civic Type R ini dalam produksi, tetapi kami dapat mencoba untuk mengambil rekor untuk pikap tercepat' di Nurburgring," menurut Alyn James selaku pemimpin proyek ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com