Keren! Buka-Tutup Bagasi Xpander Bisa Otomatis Pakai Motorized Back Door

Keren! Buka-Tutup Bagasi Xpander Bisa Otomatis Pakai Motorized Back Door

Fitur keamanan dan kenyamanan menjadi bumbu produsen mobil untuk menarik perhatian pasar. Salah satunya adalah fitur rear back door motorized yang banyak dijadikan standar pada mobil premium.

Walau demikian, kini fitur ini bisa dipasangkan pada mobil sebagai produk aftermarket yang ditawarkan oleh Mobile Technology untuk para pengguna mobil yang belum menggunakan fitur ini. Dengan terinstal-nya produk aftermarket ini di Xpander, maka tentunya akan sangat memudahkan dalam membuka bagasi. Bahkan saat fitur ini bekerja akan menjadikan Xpander kian keren.

“Sementara stock yang tersedia adalah Mitsubishi Xpander, Mitsubishi Pajero (all type), Nissan Terra, Nissan All New Livina, Honda HR-V, Chevrolet Trailblazer, Toyota Innova Reborn dan Toyota Fortuner yang  belum pakai power backdoor,” terang Richard Kurniawan dari Kramat Motor yang bermarkas di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Richard mengatakan bahwa pemasangan perangkat ini tidaklah sulit dan masih mengandalkan kabel asli kendaraan. “Penambahan kabel tak banyak dan pengerjaannya pun tidak lama, sekitar 1 sampai 1,5 jam,” imbuh pria bertubuh bongsor ini.

Perangkat ini dapat dioperasikan melalui tombol pada tambahan yang berada di bagian dashboard dan bagian dalam pintu belakang. Selain itu bisa juga dibuka atau ditutup dengan menggunakan remote bawaan mobil.

 

“Khusus untuk cara pengoperasian melalui remote bawaan mobil, tidak semua sistem pada mobil dapat mensuportnya. Mitsubishi Xpander Exceed, GLS dan GLX sejauh tidak bisa membuka dan menutup dengan menggunakan remote,” sambungnya. “Sejauh ini disebabkan oleh sistem pada OBD-nya yang tidak support,” tutupnya.

Untuk harga, Richard membanderol harga Rp 7 jutaan termasuk ongkos pasang  untuk semua tipe kendaraan. Sebaiknya Anda pahami juga mengenai kemungkinan gugurnya garansi pabrikan menyangkut kelistrikan sebagai konsekuensi pemasangan produk ini. Maka, jangan lupa minta jaminan garansi dari toko pemasang, ya.

 

 

Kramat Motor

Jl. Gading Kirana Timur Blok H11 no 1, Kelapa Gading, Jakarta, 14240

Telp : +62 813-1403-1333

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com