Kepadatan Arus Mudik Mulai Terjadi di Ruas Tol Jakarta-Cikampek

Kepadatan Arus Mudik Mulai Terjadi di Ruas Tol Jakarta-Cikampek

Jelang makan sahur, kepadatan terjadi di ruas Tol Jakarta Cikampek dini hari ini, Rabu 15 Juli 2015.Kepadatan mulai terjadi saat sebagian masyarakat mulai mengambil libur hari raya Idul Firtri 2015 ini. Puncak arus mudik lebaran 2015 yang diperkirakan terjadi dini hari ini hingga esok hari Kamis 16 Juli 2015, mengingat masih banyaknya beberapa pekerja yang baru bisa mendapatkan libur esok hari.

Seperti pada gambar rekaman kamera CCTV milik PT. Jasa Marga (Persero) TBK, kepadatan terjadi di ruas gabungan Tol Jakarta Outter Ring Road dan To Jakarta Cikampek pada sisi Cikunir 5. Arus yang datang dari ruas Tol Jakarta Outter Ring Road itu bergabung dengan ruas Tol Jakarta Cikampek yang memang sudah padat sejak memasuki KM 0 di Cawang, Jakarta Timur. 

Sementara dari kiriman foto via ponsel awak media yang sedang melintas di KM 12 ruas Tol Jakarta Cikampek tujuan kota Bandung, mengatakan "Kepadatan mulai di ruas Tol Dalam Kota MT.Haryono dekat Cawang hingga saat ini KM 12," ujarnya.

Kepadatan juga terjadi pada KM 17.000 Bekasi Timur, tepatnya menjelang Rest Area. Aktifitas kendaraan yang masuk dan keluar dari lokasi ini untuk sekedar mengisi bahan bakar, belanja kebutuhan perjalanan dan makan sahur menjadi pemicu padatnya lalu lintas. Terlihat pada rekaman kamera CCTV jarak antar kendaraan yang cukup rapat menandakan kecepatan yang ditempuh pun sangat lambat.

Kepadatan baru berangsur mencair memasuki KM 59.000 Karawang Timur pada ruas Tol Jakarta Cikampek sebagai penghubung antara Ibukota dengan kota-kota lain di Pulau Jawa. Saat mengakses via web www.jasamargalive.com milik PT. Jasa Marga (Persero) TBK selaku operator ruas jalan tol di Indonesia, kecepatan rata-rata kendaraan tampak semakin cepat, dan jarak antar kendaraan yang mulai menjauh. Hal ini mengindikasikan kepadatan yang berangsur angsur mereda.

Menjaga kondisi tubuh saat berkendara jauh merupakan hal utama yang harus dipenuhi oleh pengemudi. Perlu juga diingat kondisi ban dan mesin sebaiknya selalu dicek saat mobil membawa beban berlebih yang umum terjadi pada musim mudik lebaran.

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com