Kenapa Wuling Cortez Lebih Dahulu yang Muncul? Padahal Akan Ada Confero "Kecil"

Kenapa Wuling Cortez Lebih Dahulu yang Muncul? Padahal Akan Ada Confero "Kecil"

Wuling Cortez resmi muncul di hadapan awak media pekan lalu dan mendapat respon sangat heboh dari warganet. Model ini diperkirakan bakal hadir ke hadapan publik pada awal tahun 2018 mendatang.

Selain Cortez, Wuling Indonesia memastikan akan ada Confero bermesin kecil juga akan meluncur pada waktu dekat. Lantas apa pertimbangan Wuling menghadirkan Cortez terlebih dahulu ketimbang Confero yang kabarnya bermesin 1.200 cc?

 

“Confero 1.2 memang bakal kami luncurkan di tahun 2018 mendatang. Namun, berdasarkan hasil analisa kami, pasar Indonesia lebih memiliki permintaan yang besar terhadap segmen Medium MPV dibandingkan LMPV bermesin kecil,” ujar Cindy Cai selaku Vice Prsident VSSM Wuling Motors pekan lalu.

Cindy turut menuturkan bahwa Cortez merupakan suatu gebrakan terbaru pada segmen Medium MPV yang bertabur fitur 'wah'. Tentunya fitur dan beberapa kelengkapan Confero tidak ditemukan pada mobil sekelasnya. Sebut saja Toyota Kijang Innova.

“Cortez merupakan mobil Medium MPV berbekal fitur terunggul di kalasnya. Oleh sebab itu, Cortez sangat ditunggu masyarakat Indonesia,” tambah wanita berkebangsaan Tiongkok tersebut.

Lain halnya dengan Cortez, Confero 1.2 merupakan produk yang diperkirakan memiliki karakteristik yang sama persis dengan Confero 1.500 cc.  Namun mobil ini akan berbekal mesin 1.200 cc yang akan langsung menyasar kepada para rival LCGC 7 Seater, yakni duo Calya-Sigra dan Datsun Go+.

Pada pertengahan 2017, pihak Wuling sempat menyebut bahwa akan meluncurkan Confero bermesin 1.200 cc ini pada sekitar Maret 2018. Semoga segera terwujud, ya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com