Kenapa Wuling Confero Bisa Sangat Murah? Ini 3 Alasannya

Kenapa Wuling Confero Bisa Sangat Murah? Ini 3 Alasannya

Wuling Confero resmi meluncur di Indonesia dengan harga yang cukup mencengangkan. PT SGMW Motors Indonesia membanderol LMPV ini dengan harga yang sangat bersahabat, yakni di rentang Rp 128 juta hingga Rp 162 jutaan.

Pertanyaan yang cukup simpel, kenapa bisa mobil sekelas Toyota Avanza itu bisa dibanderol dengan sangat murah? Menjawab pertanyaan itu, pihak Wuling menyebut ada tiga poin yang mempengaruhi produknya itu bisa memiliki harga yang terjangkau.

 

"Pertama dari segi desain. Untuk model tersebut sebenarnya sudah didesain dari China dan sudah melakukan penjualan di China sebanyak tiga juta unit. Desainnya juga sudah banyak kami lakukan banyak perubahan dan perubahan ini kami lakukan dengan tujuan agar lebih hemat dari segi biayanya," kata Xu Feiyun, Presiden Direktur PT SGMW Motor Indonesia dalam konferensi pers peluncuran Wuling Confero (2/8).

Poin kedua karena keunggulan kegiatan produksi yang sudah di dalam negeri. Seperti yang telah kami laporkan, Wuling sudah melakukan produksi CKD dan menggandeng pemasok komponen lokal dalam melahirkan Confero. "Sampai saat ini kami sudah menggunakan 56 persen komponen yang disediakan dari Indonesia. Hal ini dapat membantu kami dalam menurunkan biaya untuk memproduksi mobil," ujar Xu Feiyun.

Poin ketiga adalah proses manufacturing yang dibuat sangat efisien. "Ini dilakukan supaya dapat menghemat biaya untuk produk ini juga," ucapnya.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com