Kenapa Toyota Indonesia Rajin Rilis Mobil Hybrid?

Kenapa Toyota Indonesia Rajin Rilis Mobil Hybrid?

PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek Toyota di Indonesia tengah mengedukasi masyarakat tentang teknologi mesin hybrid. Selain mengedukasi, TAM juga telah menjual sejumlah mobil hybrid. Mulai dari Alphard Hybrid, Camry Hybrid, dan terakhir C-HR Hybrid.

Bahkan pada tahun ini, Toyota akan kembali meluncurkan mobil hybrid terbarunya. Jika dibandingkan merek lain, tidak ada yang menjual mobil hybrid sebanyak Toyota. Lantas apa alasannya?

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto mengatakan pihaknya selalu melihat kesesuaian dengan konsumen dan regulasi sebelum menjual suatu produk. "Sesuai konsumen tapi kalau engga sesuai regulasi ya engga bisa dijual. Sebaliknya kalau sesuai regulasi tapi engga sesuai konsumen ya engga bisa jual juga," jelas Soerjo.

Foto: Brian

 

Menurutnya, teknologi mesin hybrid merupakan jawaban kemajuan teknologi otomotif di Indonesia saat ini. Mengingat masih kurangnya infrastruktur pengisian listrik dan kebutuhan Indonesia akan kendaraan tanpa emisi.

"La;ai engga ada charging station bisa pakai gasoline, kalau engga ada bensin ya tinggal ngecharge. Jadi PHEV merupakan jawaban di Indonesia sekarang, kondisi itu alasan kenapa kami fokus ke hybrid," ungkap Soerjopranoto.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com