Kenapa Tata Tak Jual Mobil Penumpang Lagi di Indonesia?

Kenapa Tata Tak Jual Mobil Penumpang Lagi di Indonesia?

Tata merupakan salah satu produsen mobil asal India. Pabrikan mobil berlogo T ini tenar akan kendaraan komersialnya di Indonesia.

Saat pertama kali memasuki pasar otomotif tanah air, Tata sempat memasarkan jenis mobil penumpang. Salah satunya adalah Tata Vista. Akan tetapi, kini Tata tak lagi menjual mobil penumpang dan hanya menjual produk mobil komersial.

 

Lantas mengapa Tata tak lagi menjual mobil penumpang? Biswadev Sengupta selaku President Director PT Tata Motors Indonesia menjelaskan bahwa mobil komersial lebih dibutuhkan di Indonesia ketimbang mobil penumpang.

“Kita lihat Indonesia adalah negara yang berkembang. Maka dari itu, kita turut berkontribusi dalam pembangunan negara Indonesia dengan fokus pada mobil komersial di Indonesia,” imbuh Biswadev saat ditemui di Jakarta Pusat (4/6).

Memasarkan mobil penumpang tidak ada keuntungannya menurut Tata. “Menurut kami, tidak ada keuntungan menjual mobil penumpang di Indonesia. Karena berbagai Brand mobil penumpang sudah sangat banyak di Indonesia,” tambahnya.

“Selain itu, kita juga tidak mau menambah kepadatan lalu lintas. Saat ini ruas jalanan yang padat dipenuhi oleh mobil penumpang,” tutupnya.

Saat ini, Tata Motors Indonesia menjual berbagai kebutuhan mobil komersial. Seperti jenis mobil Pick-Up, Pick Up Double Cabin, truk sedang dan truk besar.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com