Kenapa SUV Hybrid BMW ini Belum Dijual Sampai Sekarang?

Kenapa SUV Hybrid BMW ini Belum Dijual Sampai Sekarang?

BMW Indonesia telah memperkenalkan mobil listrik pertama dan satu-satunya di Indonesia, yakni BMW i8 pada GIIAS 2016 silam. Meski begitu, rupanya BMW telah memboyong salah satu model SUV hybrid andalannya, yakni X5 Hybrid.

Jodie O’Tania selaku selaku Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia menjelaskan bahwa X5 Hybrid selama ini digunakan untuk memperkenalkan teknologi mobil listrik kepada pemerintahan.

 

“BMW X5 Hybrid kami gunakan untuk memperkenalkan teknologi hybrid BMW kepada pemerintahan, contohnya saat ini di PLN. Tujuannya untuk meningkatkan awareness seputar kendaraan listrik,” ujar Jodie saat ditemui tim OtoDriver (14/12).

Namun saat ditanyakan kapankah unit ini bakal dijual di Indonesia, pihak BMW mengaku masih menunggu putusan pemerintah soal regulasi mobil listrik.

“Dari kami sendiri sebetulnya sudah sangat siap untuk meluncurkan produk-produk lainnya termasuk X5 Hybrid ini. Tetapi kami masih menungu regulasi pemerintah terhadap mobil listrik di Indonesia. Tak hanya insentif, tapi juga harga yang reasonable untuk calon konsumen,” tambah Jodie.

BMW X5 Hybrid ditenagai oleh perpaduan mesin bensin 2.000 cc dan motor listrik yang sanggup menghasilkan tenaga 313 dk dan torsi 450 Nm.

Simak Video : OD Flash: BMW Seri-3 Rakitan Lokal Tembus RP 840 Jutaan

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com