Kenapa KIA dan Hyundai Enggan Jualan LMPV?

Kenapa KIA dan Hyundai Enggan Jualan LMPV?

KIA merupakan salah satu produsen mobil yang cukup legendaris di Indonesia. Pabrikan ini sudah hadir sejak awal tahun 2000-an di tanah air.

Sampai saat ini, KIA masih tetap eksis di Indonesia dengan menghadirkan beragam model yang siap dipilih oleh konsumen di Indonesia. Akan tetapi, tak ada model LMPV yang dimiliki oleh pabrikan asal negeri ginseng tersebut.

 

Lantas, adakah kemungkinan KIA bakal menjual produk LMPV? Ridjal Mulyadi selaku General Marketing Manager PT KIA Mobil Indonesia menjelaskan bahwa kemungkinannya sangat kecil untuk menjual mobil LMPV di Indonesia.

"Kami (KIA Indonesia) kan produk global jadi tidak bisa custom mobil untuk Indonesia. Jadi kita mengikuti produk yang sudah dibuat secara global,” paparnya saat diwawancarai di Jakarta Utara (21/7).

Ridjal juga menjelaskan bahwa pasar LMPV merupakan pangsa pasar terbesar mobil Indonesia, sehingga sulit untuk bersaing di dalamnya. "Kalau kami tidak kuat, jangan nyemplung di kolam yang sama, kami cari celah. Kalau nyemplung di kolam yang sama istilahnya seperti menggarami lautan," tambahnya.

Sama seperti saudaranya yang sama-sama asal Korea, Hyundai juga enggan untuk menghadirkan mobil LMPV di Indonesia. Hal tersebut dikarenakan model lainnya ternyata lebih menjanjikan.

“Kami tidak akan jual LMPV. Kami fokus kepada mobil kami yang penjualannya sudah cukup baik. Seperti SUV dan Big MPV,” ujar Mukiat Sutikno selaku Presiden Direktur PT Hyundai Motor Indonesia ketika ditemui beberapa saat lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com