Kenapa Harga Bugatti di Indonesia Sampai Menyentuh Rp 99 Miliar?

Kenapa Harga Bugatti di Indonesia Sampai Menyentuh Rp 99 Miliar?

Mobil super mewah nan kencang merek Bugatti kini sudah diperkenalkan di Indonesia dengan harga yang sangat-sangat fantastis. PT Prestige Image Motorcars menawarkan kepada masyarakat Indonesia yang berminat untuk membeli produk Bugatti terbaru yaitu Chiron dengan harga di atas 6 juta USD.

Harga yang sangat mahal karena jika di-kurs ke mata uang Rupiah akan mencapai Rp 90 miliar lebih. Tentu banyak pertanyaan, "kenapa harganya bisa setinggi itu saat masuk ke Indonesia?".

“Memang harganya segitu. Tapi saya juga berharap tidak ada yang beli sih,” jawab Rudy Salim selaku President Director PT Prestige Image Motorcars di sela-sela perkenalan Bugatti Rabu (31/1) lalu.

 

 

Harapan PT Prestige Image Motorcars akan tidak adanya orang yang membeli Bugatti karena terlalu mahal. Mahalnya harga tersebut adalah karena beban pajak yang harus dibayarkan oleh calon pembeli yang mencapai 100 persen dari harga dasarnya.

“Dari origin country-nya sendiri sekitar 3 jutaan, 3,1 sampai 3,2 juta USD. Bea masuk di Indonesia sekitar 3,5 sampai 3,6 juta USD karena kena PPn BM, PIB (Pemberitahuan Barang Impor), PPh (Perluasan Pajak Penghasilan) dan sebagainya bisa 125 sampai 150 persen jadinya bisa menjadi 6,5 juta USD,” tegas Rudy.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com