Kemunculan Ertiga 'Crossover ' di Indonesia Mulai Terendus

Kemunculan Ertiga 'Crossover ' di Indonesia Mulai Terendus

Desas-desus kemunculan versi crossover dari Suzuki Ertiga di pasar Indonesia sudah sayup-sayup terdengar. Sebelumnya di India telah dikenalkan XL6 yang tak lain merupakan versi paling mewah dan macho dari All New Ertiga.

Sejauh ini pihak Suzuki Indonesia memang tidak pernah membantah akan kehadiran versi upgrade dari LMPV yang menjadi tulang punggung merek berlogo S ini di Indonesia.

Hanya saja, kapan akan diluncurkan dan rincian produknya, Suzuki Indonesia masih bungkam seribu bahasa.

Namun dari seorang sumber berita OtoDriver yang enggan disebutkan identitasnya, membisikkan tentang update kehadiran LMPV satu ini. Pembisik dari Timur Jakarta ini mengatakan bahwa sosok Ertiga uprade ini akan menyandang nama XL6, alias sama dengan produk yang dijajakan di India. Dari tampilan fisiknya pada garis besarnya akan sama dengan versi India.

XL6 versi India dengan 6 tempat duduk

 

Jika produk XL6 di India menyandang nama dari jumlah bangku yang hanya tersedia sejumlah enam buah, maka beda dengan versi Indonesia yang tetap kukuh menyodorkan tujuh bangku dalam kabinnya. Penamaan XL6 pun ditujukan agar tidak rancu dengan produk XL7 yang sebelumnya hadir dalam bentuk SUV.

Mengenai kapan jadwal kehadirannya, dimungkinkan akan hadir pada semester pertama 2020 mendatang.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com