Keiritan All New Brio Satya Bisa Tembus 30 KM/Liter!

Keiritan All New Brio Satya Bisa Tembus 30 KM/Liter!

All New Honda Brio merupakan hatchback mini yang disasar untuk pengguna muda atau orang yang pertama kali memiliki mobil. Oleh karenanya, selain didisain sebagai mobil yang lincah bermanuver di jalanan, mobil bermesin 1.200 cc ini pun fokus pada konsumsi bahan bakar yang efisien.

Saat diluncurkan pada September 2018 silam, Honda mengklaim bahwa penggunaan bahan bakar mobil yang diracik oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) punya konsumsi BBM 20,3 km/liter untuk tipe CVT dan 20,1 km/liter untuk versi transmisi manual.

 

Lalu seberapa efisienlah penggunaan bahan bakar sebuah All New Brio Satya saat ditest dalam adu irit?

Untuk itu HPM mengajak media untuk mencoba mobil andalannya ini. 20 unit All New Brio CVT melakukan start jam 09.30 pagi dari markas besar HPM di bilangan Sunter Jakarta Utara menuju Sirkuit Sentul Jawa Barat. Namun sebelumnya peserta harus berputar balik di kota Bogor.

 

Memang, sebagian besar route adalah jalan tol, namun jalan yang dilalui sarat dengan kemacetan terutama di wilayah tol dalam kota.

OtoDriver dan rekan jurnalis sejalan memutuskan untuk serius mengikuti tantangan dengan konsekuensi AC mobil dimatikan untuk mendapatkan jarak yang lebih baik.

Alhasil, kami berhasil mendapatkan hasil final 29,5 km/liter. Sayangnya masih ada yang berhasil mengungguli perolehan kami dengan hasil terbaik 30,1 km/liter.

Sementara beberapa rekan lain ada yang memutuskan untuk menempuh cara ‘normal’ dengan menggunakan AC dan mengemudi dengan cara wajar tertera bahwa angka MID berhasil ditoreh rata-rata 21 km/liter hingga  22 km/liter.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com