Kehadiran Wuling Cortez 1.5 Bakal Usik Penjualan Confero?

Kehadiran Wuling Cortez 1.5 Bakal Usik Penjualan Confero?

Wuling Cortez bermesin 1.500 cc resmi diluncurkan di Jakarta (19/4) dan otomatis menambah varian baru. Cortez 1.5 hadir dengan dimensi serta fitur setara Medium MPV tetapi harga setara LMPV.

Lalu apa yang menjadi motivasi Wuling untuk menghadirkan versi murah dari Cortez? Pasalnya secara harga dan spek, varian baru ini keberadaannya nyerempet Wuling Confero. Dian Asmahani selaku Brand Manager Wuling Motors menjelaskan bahwa kebutuhan masyarakat terhadap Medium MPV yang terjangkau lah yang menjadi pendorong. 

 

“Intinya kita ingin memenuhi kebutuhan masyarakat yang menginginkan Medium MPV dengan harga terjangkau,” paparnya saat ditemui di Jakarta (19/4).

Melihat dari daftar harga produk Wuling, Cortez 1.5 memiliki harga yang berdekatan dengan tipe termahal Confero. Lantas dengan harga yang berdekatan ini, akan kah Confero terganggu dengan keberadaan Cortez 1.5?

“Masing-masing punya pasarnya sendiri, ya. Cortez 1.5 ini kita usung sebagai Medium MPV yang valuable, Kalau Confero lebih kepada LMPV,” tambahnya.

Sebagai perbandingan, Wuling Confero S 1.5 L Lux Plus merupakan varian termahal Confero dengan banderol harga Rp 167,9 juta. Sedangkan Wuling Cortez 1.5S dipasarkan dengan harga Rp 193,8 juta. Kedua model ini memiliki selisih harga Rp 27,9 juta.

Di samping selisih harga tersebut, rupanya ada persamaan antara Confero dan Cortez 1.5. Yakni jantung pacu yang sama-sama mengusung kapasitas 1.500 cc 4 silinder. Uniknya kedua model ini menyalurkan tenaga yang berbeda. Confero menghasilkan tenaga 107 dk dan Cortez 1.5 menyalurkan tenaga 110 dk.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com