Kegiatan Sosial Michelin di Jawa Barat Menurunkan Angka Kecelakaan

Kegiatan Sosial Michelin di Jawa Barat Menurunkan Angka Kecelakaan

Rangkaian kegiatan sosial penuh manfaat yang diadakan Michelin di Jawa Barat memasuki puncaknya. Hasil dari kegiatan bernama Michelin Safety Academy ini pun dipercaya mampu menurunkan angka kecelakaan.

Puncak acara ini menghasilkan deklarasi yang ditandatangani di Teater Tertutup Dago Tea House Bandung, Sabtu lalu (20/10). Bukan cuma Michelin Fritz Mueller selaku President Director, pihak Kepolisian Resor Kota Besar Bandung  juga menandatangani Deklarasi 10 Golden Rules mengenai keselamatan berkendara ini.

 

Isi Deklarasi 10 Golden Rules tersebut antara lain: (1) Memakai sabuk pengaman; (2) Mematuhi peraturan lalu lintas; (3) Mematuhi batas kecepatan; (4) Memperhatikan Kebugaran; (5) Melindungi anak-anak di belakang saya; (6) Selalu siaga saat mengemudi; (7) Berhenti saat saya merasa lelah; (8) Memakai helm saat bermotor/bersepeda; (9) Berperilaku santun di jalan; dan (10) Memeriksa ban. 

Rangkaian Michelin Safety Academy di Jawa Barat sendiri telah mendidik pelajar dari SMA dan SMK akan pentingnya kesadaran dan aksi keselamatan mengemudi. 

Kepala Unit Regident Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Polisi Susanti Samaniah mengatakan bahwa kegiatan ini sejalan dengan upaya preventif yang terus dilakukan kepolisian dalam menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di jalan. 

Public Affairs and Corporate Communications Director Michelin Indonesia, Nora Guitet, menjelaskan acara yang digagasnya ini diselenggarakan melalui kerja sama dengan Kepolisian Resor Kota Besar Bandung, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, dan Ikatan Motor Indonesia dan bertujuan mengedukasi serta meningkatkan kesadaran mengenai road safety kepada anak muda untuk menekankan betapa pentingnya memahami faktor keamanan, termasuk mengenal kondisi kendaraan seperti ban yang merupakan satu-satunya komponen kendaraan yang bersentuhan langsung dengan jalan raya.

 

Foto lead: infobandung.co.id

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com