Kapan Renault Kwid A/T Datang Ke Indonesia? Ini Jawaban Renault

Kapan Renault Kwid A/T Datang Ke Indonesia? Ini Jawaban Renault

Renault Kwid saat ini adalah produk yang jadi ujung tombak PT Auto Euro Indonesia (AEI) selaku APM Renault di Indonesia. Namun saat ini Kwid baru punya pilihan transmisi manual saja. Lantas kapan Kwid transmisi otomatik hadir di Indonesia?

“Pada saat kami perkenalkan, di India juga belum ada yang otomatik. Untuk pasar Indonesia sendiri saja baru mendapatkan Kwid setahun setelah hadir di India. Sedangkan versi AMT (otomatik) sendiri di India juga baru saja diluncurkan,” jawab Ario Sales & Marketing Division Head AEI.

 

Kwid bertransmisi otomatis dengan sistem Switch Dial Control

 

Sejak lahirnya Kwid di Indonesia, AEI tidak menjual pilihan transmisi Automated Manual Transmision (AMT). Padahal di India sebagai negara yang mengekspornya sudah mendapat pilihan transmisi AMT.

AEI menjanjikan akan menghadirkan pilihan transmisi AMT. Tapi sampai saat ini Renault Indonesia belum bisa memastikan kapan tepatnya varian tersebut masuk ke Indonesia. “Saya juga pingin secepatnya. Mudah-mudahan tidak ada halangan, ya. Nanti kita undang lagi rekan-rekan media saat Kwid AMT diluncurkan,” tutup Ario. Bila melihat yang manual, maka bisa saja Kwid bertransmisi otomatik hadir di 2018.

Selain isu transmisi otomatik, Renault juga mendapat dorongan dari publik untuk merakit Kwid di dalam negeri agar harga jualnya semakin murah lagi. “Rencana untuk dirakit di Indonesia itu bisa saja, tapi semuanya tergantung volume penjualan. Kalau volumenya besar, bisa diproduksi di sini. Tapi kalau volumenya kecil jadi memakan biaya yang mahal. Jadi, buat apa bikin pabrik?” ungkap Ario.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com