Kaca Film 3M Lindungi Konsumen dengan Garansi Berbasis Online 5 Tahun

Kaca Film 3M Lindungi Konsumen dengan Garansi Berbasis Online 5 Tahun

3M Autofilm menujukkan komitmen dan keseriusannya dalam menyediakan kaca film terbaik dan terjamin bagi konsumennya. Kini semua kaca film yang mereka tawarkan ke konsumen dilengkapi dengan e-Warranty.

Garansi berbasis online ini punya masa berlaku sepanjang lima tahun bagi konsumen yang membeli lagsung dari dealer resmi 3M Autofilm. Konsumen nantinya akan mendapat kartu dengan kode unik dan didaftarkan pada sistem online.

Director of Transportation and Electronics Business Group, PT 3M Indonesia, Audist Subekti menggarisbawahi tiga keuntungan utama yang didapat konsumen lewat sistem e-Warranty ini. "Pertama selain garansi selama lima tahun, kami menjamin produk yang dibeli adalah asli. Kedua kaca film adalah bukan barang murah, maka seharusnya punya aftersales service yang bagus. Dengan beli barang yang asli, garansi langsung dari principal bukan dari distributor. Ketiga E-warranty menjamin apa yang dibayar sesuai kualitas dan harga yang dibayarkan," terangnya.

 

Sementara bicara soal kualitas, Audist menerangkan kalau produk kaca film 3M sudah memanfaatkan teknologi nonmetal. Teknologi ini memungkinkan kaca film 3M untuk mereduksi panas dalam ruangan kabin tanpa bahan metal sama sekali pada produknya. Hal ini penting mengingat metal punya kecenderungan mengahalngi keluar-masuk sinyal telepon selular.

Lebih lanjut diterangkan juga kalau garansi resmi ini akan diberikan langsung kepada konsumen di hari dia memasang kaca film. "(sebelumnya) setelah selesai pasang kaca film, kartu garansinya baru keluar dua atau tiga hari. Nah, sekarang langsung dapat kartu dengan kode unik. Bisa langsung didaftarkan ke sistem," tambah Kata Razi Raziansyah, Division Head Commercial Solutions PT 3M Indonesia.

E-warranty untuk kaca film 3M ini dapat diklaim di jaringan authorized dealer yang sudah tersebar di sekitar 120 lokasi di seluruh Indonesia. Untuk lebih jelasnya mengenai lokasi dealer resmi 3M bisa dicari melalui situs 3M AutoFilm E-warranty di https://www.id-3mautofilm.com.

Dijelaskan Razi garansi ini mencakup kasus-kasus seperti bubbling, crack (retakan), dan 'ketombe' alias munculnya titik halus di permukaan kaca. Pihak 3M punya tanggung jawab mengganti produk jika masalah-masalah di atas muncul, dengan catatan kerusakan bukan disebabkan kelalaian yang disengaja atau tidak disengaja oleh konsumen.

Bicara soal harga, ada dua produk andalan yang ditawarkan 3M Autofilm. Pertama ada tipe Black Beauty (gelap) berteknologi nano carbon, ditawarkan mulai dari Rp 1,5 – Rp 2 juta. Sementara tipe Crystalline (bening) berteknologi nano layer, dijual mulai Rp 5-7 juta. Ada juga yang paling banyak diminati konsumen biasanya kombinasi Crystalline untuk kaca depan dan sisanya Black Beauty. Paket itu menelan biaya mulai dari Rp 2,2 juta sampai Rp 2,6 juta.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com