Jurus Jitu Agar Permohonan Kredit Mobil Langsung Disetujui

Jurus Jitu Agar Permohonan Kredit Mobil Langsung Disetujui

Ada dua langkah guna memperoleh mobil impian. Pertama dengan cara membayar cash, berikutnya bisa juga dengan menggunakan pola kredit. Nah, untuk cara kedua bisa menggunakan jasa leasing atau bank konvensional maupun syariah.

Proses kredit juga umum terjadi melalui program penjualan di dealer atau pameran di event tertentu, termasuk di mall. Namun, menggunakan jasa kredit atau leasing yang menjadi mitra dealer juga perlu uji kelayakan konsumen.

Foto: Yulian Lahardi

 

Nah, segala prosedur uji kelayakan pengajuan kredit itulah yang membuat banyak calon pembeli pusing dan akhirnya gugur lantaran tidak lolos syarat. Maklum saja karena pihak leasing atau pemberi dana pinjaman juga tidak ingin terjadi kredit macet.

Nah, berikut ini cara mudah persyaratan kredit mobil disetujui. "Bakal mudah disetujui bila calon pembeli mobil tidak memiliki jejak rekam kurang baik terhadap pelunasan kredit di leasing lain," jelas Reza PSD, Sales Advisor Dealer Toyota Auto2000 Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Selanjutnya adalah menyoal data wajib yang harus dilengkapi untuk pengajuan kredit, seperti KTP dan Kartu Keluarga. Siapkan juga data pendukung lain, yaitu slip gaji atau surat keterangan kerja, surat keterangan domisili, surat nikah, surat kepemilikan rumah, dan laporan saldo di bank.

"Pengajuan kredit akan sulit kalau customer dinilai minim kapasitas, seperti belum berpenghasilan tetap hingga belum memiliki tempat tinggal atas nama sendiri," bilang pria yang kerap menjadi mediator antara customer dengan pihak leasing ini.

Tidak kalah penting adalah pengajuan kredit akan lebih mudah disetujui bila Anda sanggup membayar uang muka atau Down Payment (DP) yang lebih besar.

Mau coba?

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com