Juke-R 2.0 Hanya Diproduksi Sebanyak 17 Unit.

Juke-R 2.0 Hanya Diproduksi Sebanyak 17 Unit.

Untuk para pecinta Nissan yang ingin membeli Nissan Juke-R terbaru, sepertinya sudah harus siap-siap memesan sebelum kehabisan. Mobil ini memang belum resmi diluncurkan, tapi dikutip dari www.paultan.org, Nissan hanya akan memproduksi Juke-R 2.0 sebanyak 17 unit saja.

Mobil ini nantinya akan menggunakan mesin berkapasitas 3.800 cc V6 twin-turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 600 dk dan torsi sebesar 662 Nm. Tenaga mobil ini akan disalurkan pada keempat rodanya melalui transmisi 6 percepatan otomatis dengan kopling ganda. Mesin ini merupakan mesin yang digunakan oleh Nissan GT-R Nismo's. 

Nissan Juke R sendiri akan diturunkan di ajang Goodwood Festival yang berlangsung selama tiga hari bulan lalu dan dikemudikan oleh lulusan Nissan GT Academy sekaligus pembalap Le Mans 24 Jam Jann Mardenborough. Meskipun sekilas mirip dengan Nissan Juke yang beredar di Indonesia, tapi ternyata terdapat beberapa bagian bodi yang didesain secara estetik dan fungsional.

Lubang pendingin depan bumper ditingkatkan ukurannya sebanyak 100 persen, mengingat kebutuhan pasokan pendingin pada mesin yang sekarang ditingkatkan 600 dk. Bumper depan ini diproduksi dengan bahan 100 persen serat karbon, sama seperti bumper belakang dan beberapa bagian lain. Belum ada hasil tes dari pihak Nissan, tapi generasi sebelumnya, mobil ini mencatatkan waktu sangat cepat layaknya sebuah super car. Untuk mencapai 100 km/jam hanya memerlukan waktu 3,7 detik. Jadi tidak sabar melihat hasil tes generasi terbaru ini.  

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com