Jual Beli Mobil Bekas Bergairah, OLX Subur

Jual Beli Mobil Bekas Bergairah, OLX Subur

Iklim mobil bekas di Indonesia diprediksi oleh salah satu aplikasi online market place, OLX, akan terus tumbuh hingga 2021. Kemunculan platform jual-beli mobil online serta partisipasi perusahaan pembiayaan dalam memfasilitasi kredit beli mobil bekas disinyalir menjadi faktor-faktor yang memicu pertumbuhan ini.

Hal lain yang juga membuat industri mobil bekas semakin meningkat, menurut online market place OLX, adalah peraturan pelat mobil ganjil-genap yang sudah dijalankan. Masyarakat cenderung untuk memiliki dua mobil dengan pelat nomor tertentu, untuk memudahkan mobilitasnya sehari-hari. 

 

Hal itu ternyata membuat OLX mengaku mendapati bisnis yang bergairah. “Kecepatan menjual dan jangkauan yang luas, menjadi alasan pengguna untuk menjual mobilnya di OLX,” ujar Olaf Van Schagen, General Manager OLX Indonesia saat konferensi pers di Jakarta Selatan (31/10).

Data internal OLX memperlihatkan bahwa delapan dari sepuluh mobil yang dijual online, terdapat di platform iklan baris online tersebut.  

 

Sejak awal platform ini beroperasi di Indonesia, hampir setiap tahunnya terdapat 6 juta iklan mobil yang tampil di OLX yang dipasang oleh penjual individu ataupun pebisnis dan dealer. 

Bahkan hingga tahun ini terdapat lebih dari 9.000 dealer mobil bekas yang memanfaatkan OLX untuk memasarkan mobil dagangan.
 

Reporter: Christo

Editor: Danu

Simak Video : VIDEO: 4 Hal yang Pengaruhi Resale Value

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com