Joko Widodo Sambut Pencapaian Ekspor 1 Juta Unit CBU Toyota Indonesia

Joko Widodo Sambut Pencapaian Ekspor 1 Juta Unit CBU Toyota Indonesia

Toyota Indonesia ternyata telah mengekspor mobil rakitan dalam negeri dengan jumlah yang luar biasa banyak. PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) tengah merayakan pencapaian ekspor unit CBU sebanyak 1 juta unit pada hari ini, Rabu, 5 September 2018 di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Pencapaian ekspor CBU Toyota sebanyak 1 juta unit ini dimulai sejak 30 tahun lalu. Seremonial pengapalan unit ekspor CBU kesatu juta ini bahkan mendapat sambutan sangat positif dari Presiden Joko Widodo. 

 

"Tadi saya sudah mendapatkan laporan dari pak Warih, bahwa dalam 2 setengah tahun ini investasi nya sudah mencapai 22,7 triliun Rupiah. Jumlah yang besar. Saya ingin menggaris bawahi bahwa 2 hal yang penting untuk memperbaiki ekonomi kita. Yang pertama, ekspor dan yang kedua investasi. Nah, ini dua duanya kena, PT Toyota Motor (TMMIN) ini dua duanya kena, ada investasi dan ada ekspornya," ujar Presiden Joko Widodo.

 

Mobil-mobil 'buatan' Toyota Indonesia sendiri sudah diekspor ke lebih dari 80 negara di kawasan Asia, Afrika, Amerika Latin, Karibia dan Timur Tengah. Produksi lokal Toyota sendiri menyumbang lebih dari 80 persen total ekspor CBU dari Indonesia. 

Model yang diekspor Toyota Indonesia sendiri terdiri dari sedan, MPV sampai SUV, ada yang versi setir kanan maupun kiri. 

Pencapaian ekspor 1 juta unit ini juga disebut sebagai realisasi komitmen yang telah disampaikan oleh Presiden Toyota Motor Corporation Akio Toyoda kepada Presiden Joko Widodo saat 2015 silam. Kala itu Toyoda berniat meningkatkan investasi dan kegiatan ekspor di Indonesia yang merupakan basis produksi Toyota di kawasan Asia Pasifik.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com