Jimny Sabet Gelar Tertinggi World Urban Car Award 2019

Jimny Sabet Gelar Tertinggi World Urban Car Award 2019

Di tahun 2019 ini, Suzuki kembali membuktikan prestasinya dalam memenangkan penghargaan World Urban Car selama tiga tahun berturut-turut. Dan tahun ini, Suzuki Jimny sukses menyabet gelar tertinggi dalam kategori world Car Design of the year.

Seperti dilansir autocarpro.in (17/-4), penyerahan gelar tersebut dilakukan di tengah pameran New York Auto Show 2019.

 “Kami di Suzuki merasa sangat terhormat untuk menerima penghargaan ini. The Jimny adalah off-roader satu-satunya, kompak, otentik, dan kami telah mempertahankan konsep ini selama hampir 50 tahun,” tutur Toshihiro Suzuki, direktur perwakilan dan presiden Suzuki Motor Corporation.

 

Penghargaan World Urban Car diperkenalkan pada 2017, memiliki kategori pada aspek fungsional yang unik untuk mendukung kegiatan sehari-hari ataupun kegiatan lain di luar rutinitas.

Seperti dituturkan Mike Rutherford selaku ketua Program Urban World Car 2019, kontestasi mengerucut pada mobil-mobil berukuran kecil. “Mobil sehari-hari sebagian besar memiliki ukuran kompak, hal ini dikarenakan perkembangan yang ada di mana jalan dan tempat parkir akan lebih sulit karena pertumbuhan (penduduk dan mobil) yang ada,” ujarnya.

Sebelumnya, World Urban Car 2019 memilih lima mobil dari seluruh dunia, kemudian daftar pendek tiga finalis seperti yang diumumkan di Jenewa pada 5 Maret.

Finalis Tiga Dunia Terbaik 2019 adalah: Suzuki Jimny, Kia Soul dan Hyundai AH2 / Santro.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com