Jerman Akan Larang Penjualan Mobil Bensin Dan Diesel 2030

Jerman Akan Larang Penjualan Mobil Bensin Dan Diesel 2030

Jerman siap melarang peredaran mobil bermesin bahan bakar konvensional pada 2030 mendatang. Wacana ini sudah mendapat lampu hijau dan dukungan baik dari kalangan parlemen.

Dilansir Reuter (8/10), baik mesin berbahan bakar bensin maupun solar akan dilarang penjualannya di negara Bavaria itu. Tapi dalam resolusi ini Jerman membolehkan mobil listrik maupun mesin alternatif lainnya untuk tetap eksis.

 

Mobil listrik siap gantikan posisi mobil bermesin konvensional

 

"Jika persetujuan Paris untuk menekan pemanasan global akibat emisi disikapi secara serius maka tidak boleh ada lagi mobil baru bermesin konvensional yang boleh beredar di jalan setelah 2030,” ujar Oliver Krischer, seorang anggota parlemen Jerman. 

Tapi resolusi penghapusan mobil bermesin konvensional ini diprediksi akan memicu gelombang protes keras. Karena setidaknya akan ada pemutusan hubungan kerja (PHK) besar-besaran jika aturan ini dilaksanakan

Hal ini kian buruk mengingat Jerman adalah salah satu negara yang jadi poros otomotif dunia, yang mana terdapat pabrik-pabrik otomotif di sana. Semoga saja perkembangan mobil listrik bisa jadi penyeimbang atas aturan kontroversial ini.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com