Jelang Peluncuran Avanza, Mitsubishi Pamer Fitur Safety Xpander

Jelang Peluncuran Avanza, Mitsubishi Pamer Fitur Safety Xpander

Menjelang peluncuran Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia model baru, Mitsubishi melakukan manuver. Seolah tak mau kebisingan pemberitaan Avanza menenggelamkan popularitas Xpander, merek berlogo tiga berlian itu pamer fitur unggulan Xpander.

Melalui siaran pers yang dirilis ke berbagai media (10/1), termasuk ke meja redaksi OtoDriver, Mitsubishi mengingatkan lagi seabrek fitur keselamatan Xpander. Teknologi yang bertugas melindungi penumpang dan mengurangi dampak kecelakaan Xpander sendiri dibagi menjadi aktif dan pasif.

 

Fitur keselamatan aktif bekerja sebelum atau mencegah terjadinya kecelakaan. Fitur keselamatan ini bekerja secara kompurterisasi, sebelum mobil hilang kendali atau akan menabrak

Adapun fitur-fitur keselamatan aktif adalah Antilock Braking System (ABS), Brake Assist (BA), Electronic Brake force Distribution (EBD), Active Stability Control (ASC), dan Hill Start Assist (HSA).

‎Sedangkan fitur keselamatan pasif bekerja ketika mobil terkena benturan atau kecelakaan. Ada banyak fitur pasif, beberapa di antaranya adalah Supplemental Restraint System (SRS) Airbag, sabuk keselamatan dengan Pretension dan Force Limiter, serta Isofix atau pengait pada kursi baris kedua untuk mengunci bangku anak-anak.

 

"Pada sebuah mobil modern seperti sekarang ini, fitur keselamatan menjadi syarat utama. Tidak hanya airbag atau kantung udara saja yang menjadi fitur wajib, tapi juga fitur-fitur keselamatan lain," demikian yang ditulis PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia dalam siaran persnya.

Sementara itu pada Avanza model baru tipe tertinggi, menurut bocoran yang tengah beredar juga telah dipersenjatai piranti safaty yang lebih banyak dibanding model lawasnya. Dengan demikian, Avanza harusnya tak kalah kompetitif dengan Xpander.
 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com