Jelang Lebaran Mobilio Pimpin Penjualan Honda, Freed Lesu

Jelang Lebaran Mobilio Pimpin Penjualan Honda, Freed Lesu

Honda Mobilio menjadi penyumbang terbesar untuk total penjualan Honda di Indonesia pada Juni 2015 dengan total 4.412 unit. Total penjualan Mobilio adalah 20.790 unit di sepanjang 2015.

“Menjelang musim libur Lebaran, pasar cenderung kembali segar karena meningkatnya permintaan dari konsumen. Kami bersyukur bahwa produk-produk Honda tetap menjadi pilihan konsumen sehingga dapat terus melanjutkan tren positif untuk penjualan Honda di tahun ini,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor. 

PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat penjualan sebesar 15.035 unit pada Juni 2015 lalu, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 11.301 unit. Dengan tambahan angka penjualan tersebut, hingga saat ini Honda telah menjual sebanyak 81.407 mobil selama 2015.

Namun kesuksesan Mobilio ini tidak diikuti oleh MPV 7 Seater lainnya yaitu Honda Freed yang terjual hanya sebanyak 194 unit pada Juni. Dengan jumlah dealer Honda sebanyak 118 outlet (per 7/2015 di web resmi Honda), berarti penjualan rata-rata Freed di tiap dealer kurang dari dua unit. Artinya Honda Freed hanya mampu menyumbangkan kontribusi sebanyak 1,3% dari total Penjualan Honda.

Honda Design

Memang Freed sekarang sudah berusia 7 tahun. Terlalu 'lansia' untuk sebuah Honda. Apalagi tidak ada kabar sama sekali mengenai penerusnya. Namun seandainya Freed diskontinu sekalipun, publik akan memiliki pilihan 'pengganti'nya yakni Honda BR-V berbasis Mobilio yang akan debut Agustus.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com