Jelang Lebaran 2019, MPV Bekas Masih Idola

Jelang Lebaran 2019, MPV Bekas Masih Idola

Menjelang Lebaran penjualan mobil bekas kembali menggeliat dan diperkirakan akan semakin moncer mendekati puncak hari raya.

“Kita optimis dengan perkembangan yang ada, dari data yang ada terjadi trend kenaikan penjualan yang baik jelang Idul Fitri 2019,” terang Halomoan Fischer, Presiden Direktur mobil88, Kamis (9/5).

“Trend ini didukung pula oleh telah tersambungnya jalan Tol Trans Jawa dan terhubungnya beberapa daerah oleh jalan Tol Trans Sumatra. Faktor lainnya adalah mahalnya tiket pesawat terbang pada saat ini,” ungkapnya saat ditemui di bilangan Jakarta Selatan.

 

Lebih jauh Fischer memaparkan bahwa pasar Indonesia masih belum kehilangan ciri khasnya dalam hal minat tipe mobil. "Sejauh ini penjualan MPV masih mendominasi penjualan mobil88 dengan kontribusi sebesar 43%,” terangnya.

Fitcher mengatakan, mobil LCGC berada di posisi runner up dengan angka 35%, SUV menyusul dengan angka 16% dan 6% sisanya diisi oleh sedan.

“Duo Avanza-Xenia masih muncul sebagai mobil terlaris, kendati mendapat perlawanan sengit dari pendatang baru Mitsubishi Xpander,” tuturnya. Menurutnya dominasi Avanza-Xenia ini tak lepas dari posisi Xpander yang masih berstatus sebagai ‘anak baru’ yang belum banyak stok dalam segmen mobil bekas.

“Tahun depan mungkin peta merek mobilnya akan berbeda dengan saat ini, namun kayaknya trend mobil MPV masih akan terjadi, karena faktor guyup orang Indonesia,” tutupnya.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com