Jeep Siapkan SUV Kecil Buatan India, Pasar Indonesia Dibidik?

Jeep Siapkan SUV Kecil Buatan India, Pasar Indonesia Dibidik?

Jeep yang merupakan pabrikan asal Amerika Serikat kini kabarnya tengah meracik mobil baru yang berdimensi paling kompak. Masih tetap mengusung spesies SUV, tapi dimensinya kemungkinan lebih kecil dari Renegade.

Seperti yang dilansir Indianautosblog (20/6) bahwa model yang saat ini diketahui kode namanya sebagai Jeep 551, atau ada juga yang menyebut Jeep C-SUV akan sepenuhnya dibuat di India. Kemungkinan ia akan mengambil basis yang sama dengan Fiat 500X dan Jeep Renegade.

Yang menarik dari gambar-gambar yang beredar mengenai Jeep C-SUV ini adalah desainnya yang sangat modern dan sedikit ada "nafas" Cherokee-nya. Walaupun gambar tersebut masih sebatas terkaan hasil karya artis Quatro Rodas. Mobil yang akan berpenggerak depan alias FWD ini kabarnya akan dibuat versi setir kiri dan kanan.

Hal itu memunculkan dugaan bahwa India akan jadi basis produksi Jeep spesies baru ini. Semoga saja Indonesia jadi salah satu sasaran tujuannya. Diprediksi Jeep terbaru ini akan pakai mesin 2.000 cc bensin Tigershark bertenaga 164 dk. Dan akan ada juga pilihan mesin turbo diesel MultiJet II berkapasitas 2.000 cc dengan tenaganya yang mencapai 170 dk.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com